Minggu, 9 Mei 2021 | 02:14 WIB

Asops Panglima TNI Ingatkan ; Pasukan Setan di Daerah Operasi Jangan Lengah dan Anggap Sepele

foto

BOGOR, indoartnews.com ~ Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin mengingatkan kepada segenap Pasukan Setan yang akan bertugas di Papua melaksanakan Operasi Pamrahwan, jangan lengah dan menganggap sepele.

Peringatan Asops Panglima TNI ini disampaikan saat pemeriksaan kesiapan Operasi Satgas Yonif 315/Garuda Jl. Mayjen Ishak Djuarsa Kelurahan Gunung Batu Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (3/4-2021).

Mayjen TNI Syafrudin mengingatkan kepada prajurit Satgas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jangan sedikit pun lengah. Harus tetap waspada dan jangan menganggap sepele di daerah operasi.

Atensi khusus kepada Dansatgas dan para Danpos untuk selalu mengingatkan anggotanya, baik saat ada di Pos mau pun saat pergerakan jangan lengah dan menganggap sepele baik secara perorangan mau pun kelompok setiap pergerakan harus selalu taktis, apalagi di wilayah Timika.

"Satuan ini adalah Pasukan Setan yang akan melaksanakan di wilayah Papua. Masuk ke daerah operasi harus rahasia dan setiap tugas pokokmu di daerah operasi harus ada perintah operasinya," tegas Asops Panglima TNI.

Ia juga menekankan, setiap kegiatan harus direncanakan. Latihkan dulu, baru dilaksanakan. Harus ikhlas dalam pelaksanaan tugas sehingga menjadi ladang ibadah. Satukan niat untuk tekad juang. Laksanakan dengan konsisten. Pantang pulang sebelum berhasil.

"Tidak seorang pun personel, kata Mayjen TNI Syafrudin, yang melanggar. Apalagi berbuat yang diharamkan bagi prajurit TNI. Apalagi, saat melaksanakan tugas operasi bermain dengan perempuan," tandasnya.

Selain Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo juga hadir Danrem 061/SK, Danrindam III/Slw, Asintel, Asops dan Aslog Kasdam III, Kabekangdam III, Katopdam III, Kahubdam III dan para Komandan lainnya di Bogor.**

Editor : H. Eddy D