Minggu, 29 November 2020 | 05:29 WIB

Kementerian PUPR Gandeng PWI ; Semua Capaian Kerja harus Dikomunikasikan kepada Publik

foto

Administrator

Kementerian ,PUPR, Gandeng, PWI, Capaian, Kerja, Dikomunikasikan kepada Publik

YOGYAKARTA, indoartnews.com ~ Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap semua capaian kerjanya harus dikomunikasikan dengan baik sehingga publik mengetahuinya.

Hal itu dikemukakan Endra yang diwakili Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak Kementerian PUPR Dwi Purwantoro, di Yogyakarta, Senin (26/10-2020).

Hal itu dikemukakannya dalam kegiatan konsolidasi secara tatap muka yang diikuti 50 peserta dan 180 peserta lainnya secara daring dari perwakilan Balai Daerah Kementerian PUPR di seluruh Indonesia.

Hal ini terselenggara atas kerjasama Kementerian PUPR melalui Biro Komunikasi Publik Sekretarian Jenderal dengan PWI dalam mengadakan Konsolidasi Regional Kehumasan dalam mendukung penyebarluasan informasi Pembangunan Infrastruktur PUPR tahun 2020.

Dikatakan Endra, dalam kurun wakfu setahun, 2019-2020, Kementerian PUPR telah menyelesaikan sejumlah pembangunan infrastruktur. Di antaranya jalan tol sepanjang 526,4 Km yang telah diresmikan.@

Selain itu, katanya pula, jalan perbatasan di NTT, Kalimantan dan Papua dengan total panjang 3.181,2 km, 3 jembatan panjang dan 1 underpass dengan total 4,9 km, empat bendungan selesai pada 2020 yang akan menambah daya tampung air sebanyak 214,67 m3, 20 unit rumah susun yang telah diresmikan dan 9 init rumah khusus yang telah selesai.

"Semua itu, katanya, harus dapat dikomunikasikan dengan baik sehingga publik dapat mengetahuinya dengan harapan memperoleh kepercayaan masyarakat, " kata Endra pula.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari mengemukakan, menjalin hubungan baik dengan media merupakan salah satu cara yang paling efektif menyampaikan pesan dengan jangkauan yang jauh.

"Dengan komunikasi yang lancar, nara sumber dapat menjalin hubungan yang baik, sehat dan prifesional dengan wartawan untuk memberikan efek lancarnya informasi," jelasnya.

Selain Ketua Umum PWI, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar dan Merdi Sofiansyah menjadi pemateri dalam acara yang dimoderatori Dar Edi Yoga yang juga Wakil Bendahara Umum PWI Pusat.**

Editor. : H. Eddy D