Sabtu, 4 Juli 2020 | 10:53 WIB

Dispenad dan MNC Group Latih 20 Jurnalis Militer untuk Sajikan Informasi Kredibel

foto

Administrator

JAKARTA, indoartnews.com ~ Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) dan MNC Group menggelar standardisasi broadcast berupa pelatihan singkat kepada 20 orang jurnalis militer (TNI AD), Jumat (15/5).

Pelatihan tersebut digelar guna membantu masyarakat untuk memperoleh informasi yang akurat dan kredibel.

“Kegiatan pelatihan singkat ini merupakan tindak lanjut dari keinginan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibdyo saat audiensi di Mabesad 29 April lalu,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E.,M.M.

Lanjut Kadispenad, TNI AD siap bekerja sama dengan mitra media, baik dalam hal peliputan, publikasi maupun kegiatan lainnya terkait dengan peningkatan sumber daya manusia.

“Selatas dengan kebijakan Kasad, saat ini TNI AD tengah melakukan penataan para jurnalis militernya, baik dilakukan secara internal maupun kemitraan,” ujarnya.

Menurutnya sebagai instansi yang bertugas di bidang penerangan ataupun media, TNI AD pun harus memiliki kemampuan minimal agar hasilnya layak siar atau standar broadcast. Maka dari itu sebagai bagian dari sistem informasi nasional maka para personel penerangan TNI AD juga harus memiliki kemampuan yang setidaknya sama dengan para jurnalis lainnya.

Kadispenad sangat berterima kasih kepada MNC Group yang telah memberikan kesempatan bagi personelnya untuk mengikuti pelatihan singkat tentang jurnalistik.

“MNC memiliki tekad yang sama dengan TNI AD, yaitu membantu masyarakat, khususnya penyediaan informasi yang akurat dan kredibel, di antaranya melalui penyiapan sumber daya kita agar memiliki kemampuan dan pemahaman yang sama dengan mitra media,” tegasnya.

Perwakilan dari MNC Group Syafril Nasution bahwa mengatakan bahwa pihaknya memiliki kesamaan visi dengan Dispenad dalam membantu masyarakat.

“Dengan ada atau tidak adanya MOU, MNC Group akan bekerja sama dengan TNI AD, khususnya Penerangan Angkatan Darat dalam menyediakan informasi berita di berbagai jenis media bagi masyarakat,” kata Syafril.

Stafril mengatakan pihaknya bangga dan senang mendapatkan kepercayaan untuk membekali kemampuan personel TNI AD.**