Minggu, 29 Maret 2020 | 00:55 WIB

Di Ajang Proliga 2020 Bandung bjb Tetap Optimis Hasilkan Terbaik

foto

Administrator

PURWOKERTO, indoartnews.com ~ Ajang Proliga 2020, Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata bertanding melawan tim Jakarta Pertamina Energi di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (02/02/2020).

Usai pertandingan, Risco Herlambang selaku Head Coach mengatakan, Tim nya tetap optimis untuk memetik hasil yang maksimal di ajang Proliga 2020 tersebut. 

Menurut Risco, kesempatan masih terbuka lebar karena tim asuhannya baru main dua kali. ''Bagi saya tidak ada masalah buat evaluasi ke depan. Karena ini hari kedua setelah kemarin di Pekanbaru dan sekarang”, ujarnya. 

Dari hasil pertandingan ini, Risco mengambil pelajaran yang cukup berharga sebagai bahan evaluasi ke depan. ''Sebenarnya kita sudah mempelajari cara main lawan dan pola menghadapi lawan pun sudah sesuai, pemain sudah baik, namun kitanya tidak bisa meredam bola cepat,” tandasnya.

Dalam pertandingan, Bandung bjb Tandamata menghadapi Jakarta Pertamina Energi berakhir dengan kekalahan 0-3 (20-25, 20-25, 13-25). Sejak awal pertandingan, Nicoleta Perovic dkk tertinggal dalam mengejar poin. Risco mengakui ketika sudah mendekati poin lawan, beberapa peluang terbuang percuma. ''Sekali lagi ini menjadi pelajaran penting serta untuk evaluasi,” tegasnya. 

Hal yang sama juga disampaikan Manajer Tim Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna. menurut dia, semuanya pada kondisi under performance. ''Strategi lawan sudah dipelajari dengan baik, namun Bandung bjb Tandamata dalam upaya mematikan strategi lawan penerapannya kurang berjalan sesuai harapan,” tandasnya. 

Tidak ingin berlarut-larut dalam kekalahan, tim berkostum biru ini akan segera bangkit dan bersiap mencuri kemenangan-kemenangan di pertandingan berikutnya. Kekalahan ini menjadi momentum untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi tim. **