Sabtu, 25 Januari 2020 | 23:45 WIB

Gowes To Cisanti" Para Pembesar AD Peringati Hari Juang TNI AD

foto

Elly Susanto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pada peringatan Hari Juang TNI AD, pada Sabtu (21/12) memperingati Hari Juang TNI AD dengan mengusung tema Gowes to Cisanti sebagai sumber mata air Citarum di km 0.

Bupati Bandung, Drs. H. Dadang A. Naser bertindak sebagai pengebut bendera start dari Ciparay ke Desa Cisanti sejauh 26 km. Peringatan Hari Juang TNI AD ini selain ngegowes dari Ciparay ke Cisanti juga dibarengi dengan bakti sosial dan karya bakti.

Di Desa Cisanti, para pembesar TNI AD itu membagikan puluhan box bingkisan sembako kepada masyarakat sekitar sebagai kepedulian terhadap program Citarum Harum.

Tampak hadir Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Dan Pusterad Mayjen TNI Arif Rahman MA, Pangdam Iii/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.Ip MM, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Safahriadi serta Dansektor 21 Satgas Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat. 

Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman menyatakan, Hari Juang TNI AD bukan peringatan HUT TNI AD namun mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD yang bahu membahu dengan rakyat dan berhasil mengusir penjajah dalam pertempuran di Ambarawa.

Pertempuran ini, katanya, dikenal dengan Palagan Ambarawa yang dipimpin Jenderal Sudirman untuk mengusir kaum penjajah. Hari Juang TNI AD merupakan refleksi perjuangan demi kedaulatan negara.

Sedangkan Danpusdikter Pusterad Kol. Inf. Toto Noviwanto menambahkan, tujuan kegiatan ini selain memeriahkan Hari Juang Kartika juga sebagai bentuk kepedulian terhadap program Citarum bersih.

Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser usai mengebutkan bendera start Gowes to Cisanti menyatakan rasa gembiranya para pimpinan TNI AD dan Kapolda Jabar memperingati Hari Juang TNI AD di Kab. Bandung.

Kegiatan ini, kata Bupati Dadang Naser, sangat positif, keteladanan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.**