Sabtu, 25 Januari 2020 | 23:26 WIB

Anggota Brimob Tewas Ditembak Grup Mujahidin Indonesia Timur

foto

Administrator

SULAWESI, indoartnews.com ~ Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) menembak anggota Brimobda Polda Sulawesi Tengah, Bharatu Muhamad Saepul Muhdori yang baru usai shalat Jum'at (13/12) di mushala Desa Salubanga Kec. Sausu Kab. Parigi Mautong.

Selain tewasnya Bharatu Saepul, kelompok MIT juga menembaki warga lainnya yang juga usai shalat Jum'at di mushala itu yang berdekatan dengan Pos Sekat Alfa 16.

Karo Penmas Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono, dalam keterangan persnya mengemukakan, Bharatu Muhamad Saepul Muhdori tergabung dalam Operasi Tinombala.

Menurut Brigjen Argo Yuwono, kelompok MIT juga menembaki Pos Sekat Alfa 16 dan menyandera anggota Brimob lainnya bersama beberapa warga yang melintas di depan Pos tersebut.

Yang membuat heran dan kagum, kata Brigjen Argo, yang disandera di Pos milik Satuan Tugas Operasi Tinombala, anggota Brimob dan warga bisa kabur dari penyanderaan.

Dikatakannya, regu Pasukan kejar yang terus diberi informasi lewat HT segera memberi bantuan Pos Sekat Alfa 16. Sementara jenazah Bharatu Muhamad Saepul Muhdori sudah dievakuasi dan sudah diterbangkan ke Palu.**