Sabtu, 2 Desember 2023 | 01:38 WIB

Kunjungan Dansektor 21 ke PT Indo Wira Putra

foto

Dansektor 21 Kol. Inf. T. Bayu Wahyu beserta jajarannya, didampingi manajemen PT Indo Wira Putra saat mengecek pengolahan IPAL, Kamis (26/1).

KOTA CIMAHI, indoartnews.com ~ Dansektor 21 Citarum Harum, Kol. Inf. T. Bayu Wahyu Murwanto disertai jajarannya Subsektor 08 Cimahi Selatan mengunjungi PT Indo Wira Putra di Kp. Cibodas Kel. Utama Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi, Kamis (26/1/2023).

Kunjungannya itu, kata Dansubsektor 08, Serma Zaenal Zaenudin, untuk mrngecek kondisi Istalasi Pengolah Air Limbah (IPAL) pabrik tersebut yang disambut manajemen pabrik Kustiawan dan penanggungjawab IPAL, Hardiansyah.

Kolonel T. Bayu setelah pengecekan itu menjelaskan, air hasil pengolahan sudah bagus namun tetap diminta agar hasil pengolahannya lebih ditingkatkan lagi.

Karena, kata Dansektor 21, untuk lebih baik lagi air hasil olahan IPAL ini dibuktikan dengan bisa hidupnya ikan Koi di kolam hasil pengolahan.

"Jika ikan Koi itu bisa hidup berarti air hasil olahan itu sudah baik. Sebab, ikan Koi rentan hidup di air yang terasa masih berlimbah. Ini berarti baku mutunya sudah teruji, tegas Dansektor 21.

Ia pun mengingatkan lagi, coba ikuti petunjuk ini. "Semua itu demi kepentingan kesehatan dan keselamatan kita semua," pungkas Dansektor. **

Editor : H. Eddy D