Senin, 6 Desember 2021 | 19:03 WIB

Calendar of Event : Kota Bandung Tetap Jadi Magnet Bagi Para Wisatawan

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan, walau wisatawan mengunjungi sekitar Bandung Raya, namun Kota Bandung tetap memiliki magnet untuk menarik wisatawan mengunjunginya. 

"Tujuannya di Kota Bandung memiliki banyak tempat menginap/hotel yang sudah dirasakan. Selain itu, kata Ema, daya tarik lainnya adalah kuliner dan belanja."

Untuk itulah, katanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meluncurkan Calendar of Event dengan menghadirkan 78 acara seni budaya yang dapat dinikmati para wisatawan dalam kurun setahun, kata Sekda saat peluncuran Calendar of Event di Grand Ballroom el Royale, Rabu (24/11/2021).

Melalui Calendar of Event itu selain mendongkrak sektor pariwisata juga menumbuhkan ekonomi UMKM seperti munculnya potensi SDM lewat beragam kreativitasnya jadi kekuatan tersendiri, kata Sekda seraya menyebutkan harapan itu bisa terealisasi.

"Jadi walau pun tidak memiliki potensi alam yang dapat dinikmati, namun dari sisi lain potensi SDM yang berkreasi dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan," ucap Ema. 

Ini berarti para pengusaha jasa pariwisata dapat meningkatkan PAD dan pajak daerah dan mampu menyerap tenaga kerja yang saat pandemi Covid banyak tidak lagi memiliki pekerjaan, pungkas Ema.**

Editor : H. Eddy D