Senin, 6 Desember 2021 | 19:01 WIB

Obyek Wisata Banyu Mili Mulai Dibanjiri Wisatawan & SOP Ketat

foto

JOMBANG, indoartnews.com ~ Obyek wisata Banyu Mili di Desa Carangwulung Kec. Wonosalam Kab. Jombang yang sejak 27 September 2021 mulai buka dibanjiri wisatawan yang haus hiburan dan rekreasi.

Adik pengelola obyek wisata Banyu Mili, Totok menyatakan, dibukanya kembali obyek wisata sesuai penetapan Pemerintah Kabupaten Jombang. 

Bagi pengunjung, pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 3 M-nya, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta setiap pengunjung dicek suhu tubuhnya.

Mengenai antisipasi klaster Covid-19 di obyek ini, Totok menegaskan, sudah ketat menerapkan prokes, 100% karyawan sudah divaksinasi. 

Disinggung tentang saat penutupan, Totok mengakui, selama itu perusahaan rugi. Tidak ada pendapatan tetapi biaya pemeliharaan perusahaan dan gaji karyawan walau tidak 100%, tetap dibayar.

"Ke depannya, kata Totok pula, Banyu Mili akan memperkenalkan peranan pohon coklat dalam upaya menarik anak-anak sekolah dengan wisata edukasi dan mengembangkan camping ground, kedai kopi. In Sya Allah buka awal bulan tahun depan," pungkas Totok. **

Editor : H. Eddy D