Rabu, 8 Desember 2021 | 01:54 WIB

Edwin Senjaya Ingatkan, Masyarakat Jangan Lalai Hadapi Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

foto

Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, H. Edwin Senjaya SE, MM

BANDUNG, indoartnews.com ~ Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, H. Edwin Senjaya SE, MM mengingatkan masyarakat di kotanya, jangan lalai terhadap pandemi Covid-19, tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. 

"Kota Bandung saat ini sudah berada di level 2, jangan naik lagi bahkan harus diupayakan cara menurunkan yaitu harus mematuhi prokes. Jangan sampai kabar akan muncul gelombang 3 terjadi, khususnya di kota kita tercinta ini, " tegas Edwin saat menjelaskan khusus kepada awak media Senin (15/11/2021) di Dispora dalam menyambut kepulangan Tim SSJ Arcamanik dari Bali. 

Kondisi menurunnya ke level 2 patut kita syukuri. Ini berarti, langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Satgas Covid-19, oleh Pemerintah Kota beserta jajarannya, Forkopimda dan juga DPRD bisa dinilai sudah on the track dan kita bersyukur. 

Yang penting, kata Edwin, kita jangan euforia, menjadi lalai. Sebab dilihat dari kondisi angka sebenarnya mulai naik kembali walau belum signifikan seperti beberapa bulan lalu dan pernah menimbulkan chaos. Perlu diwaspadai. 

Ia pun menekankan, untuk itu masyarakat tetap harus peduli dan mematuhi prokes. Tugas ini tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah saja atau Satgas saja melainkan juga segenap lapisan masyarakat. 

Apalagi, katanya, saat ini masyarakat tampaknya mulai lengah. Prokes sudah diabaikan, pemakaian masker sudah banyak ditinggalkan. Malah ada prediksi di bulan Desember atau Januari akan muncul gelombang ke 3 pandemi Covid-19. "Semoga di Kota Bandung mah jangan sampai terjadi," ucapnya. 

"Ada 2 persoalan yang amat dominan dalam penanggulan Covid-19. Pertama masalah kesehatan dan yang kedua, persoalan ekonomi dampaknya sudah jelas," jelas Edwin.

Dikatakannya, dengan pembatasan kegiatan usaha-usaha ekonomi yang dilakukan masyarakat tidak bisa berjalan optimal. Ini perlu jadi pemikiran. Perlu ada pemulihan ekonomi.

Edwin tetap menekankan, walau telah dilonggarkan, prokes tetap harus diperhatikan. "Jadi saya berharap para pelaku ekonomi semua level harus tetap peduli prokes.

"Harus diwaspadai. Ini karena secara perlahan sudah mulai naik lagi. Bukan hanya di Bandung, juga daerah atau provinsi lain termasuk DKI Jakarta. Namun semoga saja jangan sampai terjadi seperti bulan-bulan lalu, sangat darurat. Ekonomi bakal terpuruk lagi," pungkas Edwin Senjaya.**

Editor : H. Eddy D