Senin, 6 Desember 2021 | 18:04 WIB

Rekreasi ke Taman Hero Memberi Edukasi dengan Upaya Patuhi Prokes

foto

Elly Susanto

Taman Hero di Jl. Bengawan Bandung, tempat rekreasi keluarga dengan aturan patuhi Prokes, Minggu (14/11).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Nita Octavianti warga Jl. Cigadung dan Arief Lukman sama-sama warga Bandung bersama anak-anaknya rekreasi ke Taman Hero Bandung pada hari Minggu (14/11/2021).

Taman Hero di Jl. Bengawan Bandung, salah satu obyek wisata rekreasi keluarga yang memberikan edukasi bagi masyarakat dan fasilitas yang ada di taman. Antara lain tersedianya beberapa patung tokoh fantasi anak-anak.

Taman ini pada Oktober 2021 mulai dibuka kembali setelah ditutup beberapa bulan akibat pandemi Covid-19. Kekhawatiran muncul dengan atas lengahnya masyarakat hingga lupa protokol kesehatan (prokes) seperti penerapan selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Kekhawatiran itu ditanggapi Nita dan Arief. Menurut Nita, walau ia membawa 3 anak untuk rekreasi ada rasa khawatir namun tetap taat prokes. 

Ketegaran hatinya diyakini karena ia sendiri sudah 2 kali vaksinasi. Kejenuhan setelah lama diam di rumah akibat Covid-19, diobati bersama 3 anaknya rekreasi ke Taman Hero dan berharap baik-baik saja selama mematuhi prokes.

"Yang penting kita taat prokes dan amanat pemerintah tentang bahaya Covid-19 dan ada isu akan muncul gelombang ke 3 dan saat liburan Natal dan tahun baru (Nataru) juga tetap patuhi prokes serta kalau bisa jangan libur ke luar kota," kata Nita. 

Lebih tegas lagi yang dikatakan Arief Lukman warga jalan Babakansari Kiaracondong, ia bersama keluarga selama pandemi tidak panik karena tetap memelihara pola hidup sehat dan itu berlangsung sejak lama apalagi ia dan isteri sudah 2 kali divaksinasi.

Mengenai liburan Nataru, Arief juga tidak begitu khawatir jika masyarakat tetap patuh prokes. Sebab, di luar negeri pun sudah biasa-biasa saja. 

"Masyarakat selama mentaati prokes dan hidup sehat, saya kira Covid tidak ada apa apanya. Kita juga harus berdamai dengan Covid dengan upaya selalu memelihara kesehatan," pungkas Arief Lukman.**

Editor : H. Eddy D