Senin, 6 Desember 2021 | 18:31 WIB

Penanaman Bibit Pohon & Penuangan BIOS 44 di Hari Pahlawan, Kades Bojongloa & Passer Apresiasi Satgas Sektor 21

foto

Ken Zanindha

Kades Bojongloa bersama Satgas Sektor 21 dan komunitas sungai menuangkan cairan BIOS 44 di sungai Cikijing, Kp. Walini Desa Bojongloa, Rabu (10/11).

BANDUNG, indoartnews.com - Kepala Desa Bojongloa Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, H. Ayeng mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI, khususnya Satgas Citarum Sektor 21 yang menuangkan cairan pembersih air sungai dan menghijaukan bantaran sungai Cikijing.

Ucapan terima kasih dan penghargaannya itu dikemukakan kepada awak media saat menghadiri pembersihan air sungai Cikijing dengan cairan sejuta manfaat Formula Bios 44 sebanyak 150 liter dan menanam 300 bibit pohon di bantaran sungai Cikijing dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, di Kp. Walini, Desa Bojongloa Kec. Rancaekek, Kab. Bandung 10/11/2021).

"Saya selaku Kepala Desa Bojongloa mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Satgas Citarum Harum mendapat dukungan masyarakat yang tergabung dalam Tim Pelopor kebersihan, Karang Taruna, Tim Passer, Badega dan komunitas Citarik," ucap H. Ayeng.

Ia pun berharap masyarakat, khususnya anak-anak muda, komunitas dan Pramuka untuk mampu merawat penanaman bibit pohon keras ini.

Andri, Ketua Komunitas Passer juga mewakili Ranting Pramuka Kec. Rancaekek dengan semangat anak mudanya berterima kasih kepada para Subsektor di Sektor 21 yang berkegiatan pembersihan sungai dan penghijauan ini. 

"Mudah-mudahan hal ini bukan acara yang sekedar seremonial semata, melainkan bisa berkelanjutan. Khusus penanaman bibit pohon. Jangan hanya bisa menanam juga harus mampu merawatnya," tegas Andri.

Ia memberi penjelasan pula, hal ini akan segera ditindaklanjuti oleh komunitas Passer ( Pasukan Susur Sungai dan Ekosistem Rancaekek), Pramuka dan Badega dengan penanaman bibit pohon pada peringatan Hari Penanaman Nasional pada 16 November 2021.

"Pada intinya, kata Andri, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Dansektor 21 Kol. Arm. Nursamsudin. Mudah-mudahan kolaborasi ini berkelanjutan untuk menjaga alam agar alam pun menjaga kita," pungkas Andri. **

Editor : H. Eddy D