Senin, 6 Desember 2021 | 19:25 WIB

Pemkot Bandung Terima Bantuan 25 Tabung Oksigen dari PT Bali Tower

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapat bantuan 25 tabung oksigen ukuran 6 M3 dari PT Bali Tower untuk percepatan penanganan pandemi Covid 19 di Kota Bandung. Penyerahan bantuan secara simbolis dihadiri Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota, Rabu (22/9-2021). Bantuan itu akan diserahkan kepada RSUD Kota Bandung.

Yana sendiri berterima kasih dan mengapresiasi atas bantuan tersebut. "Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan bantuan 25 tabung oksigen ukuran 6 M3," ucap Yana. 

Yana pun berharap bantuan-bantuan dari berbagai pihak bisa terus datang guna membantu meringankan Pemkot Bandung dalam upaya menyelesaikan pandemi covid-19 di Kota Bandung. “Karena memang di tengah pandemi Covid-19 ini Pemkot Bandung tidak bisa berjalan sendiri. Butuh bantuan dari berbagai stakeholder termasuk para pengusaha yang mempunyai kepedulian terhadap masyarakat Kota Bandung,” ujarnya.

“Ya mudah-mudahan bantuan-bantuan ini bisa terus meringankan Pemkot Bandung dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19,” lanjutnya.

Di tempat sama, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung, drg. Mulyadi mengaku senang mendapatkan bantuan dari PT. Bali Tower. Saat ini, RSUD Kota Bandung sudah memiliki sekitar 200 tabung oksigen yang diperoleh dari CSR sebagai inventaris untuk menghadapi bencana.

Karena menurutnya, kebutuhan oksigen tidak hanya diperlukan bagi penderita Covid-19 saja, melainkan juga saat adanya bencana seperti banjir dan kejadian luar biasa (KLB).

“Selain tabung oksigen, kita sudah memiliki 6 ton per tank oksigen yang langsung menyuplai ke tiap ruangan,” kata Mulyadi.

“Apabila yang 6 ton itu kosong, tidak ada suplai dari penyedia barang maka tabung-tabung oksigen ini yang akan menyuplai ke tiap ruangan atau ke tenda-tenda darurat saat adanya bencana,” terangnya.

Sementara itu, General Manager Permit Relations PT. Bali Tower, Deden Danuri mengatakan, pemberian CSR ini merupakan bentuk kepedulian perusahaannya terhadap penanganan pandemi Covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami. Karena kami melihat kebutuhan tabung oksigen yang meningkat 6 kali lipat dari sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Sehingga kita tetap bisa menangani pandemi ini dengan baik lagi,” kata Deden.

“Sebelumnya juga sudah memberikan bantuan ke kota kota yang ada di Jabodetabek, Bali dan beberapa kota di Jawa Timur,” tuturnya.**

Editor : H. Eddy D