Selasa, 21 September 2021 | 18:55 WIB

Serbuan Vaksinasi Lanal Bandung & Itenas Target 30.000 Orang dalam 9 Hari

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pada masa Serbuan Vaksinasi di 34 Provinsi, TNI Angkatan Laut Lanal Bandung mendukung dan menyukseskannya dengan menargetkan 30.000 orang dalam 9 hari yang divaksinasi, atau 3000 orang per hari yang bekerjasama Itenas di kampus Itenas Jl. PHH Mustofa Neglasari Kec. Cibeunying Kaler Bandung, Ahad (25/7-2021).

Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum mulai 23 hingga 31 Juli 2021 tersebut merupakan komitmen TNI dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat umum guna menimbulkan kekebalan kelompok.

Penyelenggara Serbuan Vaksinasi di Institut Teknologi Nasional (Itenas) mengharap masyarakat ikut aktif mengikuti vaksinasi tersebut, bebas berKTP mana saja.

Pendaftaran untuk vaksinasi yang diselenggarakan dengan Itenas dilakukan secara daring melalui tautan vaksincovid19.itenas.ac.id.

Sebelumnya, Kodam atau TNI bersama Polri telah menggelar sejumlah vaksinasi massal kepada masyarakat umum di antaranya di Stadion Arcamanik, Stadion GBLA dan di Sudirman Ballroom.

Rektor Itenas Bandung, Melinda Nurbanasari mengemukakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal oleh Itenas bekerjasama dengan Kodam III/Slw mendapat antusias dari masyarakat. Bahkan 70% peserta yang mendaftar berusia 12-19 tahun.

Karena memang belum banyak tempat untuk membuka, mengizinkan vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas. Karena pemberitahuannya baru.

Ia menilai kesadaran anak-anak untuk divaksinasi sudah sangat tinggi. Terlebih, anak-anak sudah rindu ingin segera sekolah tatap muka setelah sekitar 1,5 tahun melaksanakan sekolah daring. Diharapkan vaksinasi massal ini dapat berjalan lancar hingga 31 Juli 2021.**

Editor : H. Eddy D