Selasa, 21 September 2021 | 17:36 WIB

Anak Perlu Perlindungan Khusus Saat Ini di Masa Pandemi Covid-19

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Perlindungan anak di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting karena sangat berpengaruh terhadap perkembangan. dan pertumbuhan anak. Demikian pula kesehatan anak perlu perhatian khusus.

Penegasan itu dikemukakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita pada Peringatan Hari Anak Nasional, Jum'at (23/7-2021).

Menurut Rita, hak kesehatan anak melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) memerlukan perhatian khusus dari orang tuanya dengan mengupayakan anak-anak tetap merasa nyaman dan tumbuhnya semangat belajar pada masa pandemi ini.

"Mereka pasti merasakan kejenuhan. Biasa bermain dan bercengkerama dengan teman-teman, kini tidak ketemu dan tidak bermain bersama," ujar Rita.

Pada peringatan Hari Anak Nasional ini, Rita mengatakan, pihaknya bersama Dinas terkait telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Di antaranya, kata Rita, pada 14 Juli, guru dan orangtua menyepakati anti panik di masa pandemi ini. Kegiatan ini hasil kerja sama antara Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dengan Pandawa yang ada di Dinas Pendidikan.

"Pada 16 Juli diadakan dialog bersama forum Anak membahas aspirasi hak dan perlindungan anak, " jelas Rita seraya menyebutkan, kegiatan ini diadakan 3 bulan sekali sampai evaluasi apa saja hak anak yang masih belum terpenuhi.**

Editor : J. Eddy D