Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:19 WIB

Oded Sumbang Rp. 50 Juta Bagi Warga Terdampak PPKM Darurat

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyisihkan penghasilannya, Rp. 50 juta bagi warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Donasi itu disalurkan melalui Bandung Economic Empowerment Center (BEEC) secara simbolis di Pendopo, Senin (19/7-2021) dan BEEC akan merangkul pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung untuk menyediakan makanan siap saji.

Pembagian makanan siap saji dimulai kepada warga di Kel. Tamansari Kec. Bandung Wetan dan Kel. Cibangkong Kecamatan Batununggal pada Rabu (21/7-2021).

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Bandung dan semoga langkah ini diikuti oleh masyarakat yang mampu untuk tergerak membantu sesama yang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19, dimulai dari lingkungan terdekat seperti tetangga," harap Oded.

Ia pun menghargai warga Kota Bandung yang telah bergotong royong dan saling membantu warga yang terhimpit kesulitan di masa pandemi Covid-19. Mulai dengan pembagian makanan, obat-obatan, menyediakan tempat isolasi mandiri (isoman) hingga pelaksanaan vaksinasi yang dinisiasi sejumlah komunitas.

Selain itu, Oded juga menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menganggarkan Rp. 30 miliar yang sudah mulai tersalurkan kepada warga terdampak Covid-19.

"Bantuan itu, kata Oded, diberikan kepada 60.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima uang tunai Rp. 500.000 di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang akan disalurkan bertahap bagi mereka yang telah terdata di Dinas Sosial Kota Bandung.

Bantuan ini dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung. Sedang bantuan bersumber APBN berupa bantuan beras bagi 44.840 KPM yang terdata di PKH dan 63.617 yang terdata di BST. Masing-masing KPM akan mendapat 10 kg beras.**

Editor : H. Eddy D