Kamis, 5 Agustus 2021 | 08:28 WIB

Satgas Sektor 21-02 Bersihkan Bantaran dan Aliran Sungai Cikeruh

foto

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Sungai Cikeruh di kampung Ciluncat Desa Tegalsumedang tetap menjadi titik perhatian Satgas Sektor 21-02 Cileunyi Kab. Bandung agar airnya tetap bersih dan dapat dimanfaatkan masyarakat.

Sebab dengan perhatian Satgas, selalu dijaga kebersihannya, baik airnya mau pun lingkungannya, kata Satgas Subsektor 02 Cileunyi, Peltu Eri Susatio saat ditemui indoartnews.com, Sabtu (17/7/2021).

Karena itu, kata Peltu Eri, Satgas selalu korve membersihkan bantaran sungai tersebut dan selalu dilakukan patroli sampah sehingga tidak terlihat ada sampah yang berceceran di sepanjang bantaran.

"Kegiatan hari ini, kami Satgas Sektor 21 Subsektor 02 Cileunyi dibantu tim pelopor kebersihan (Gober) membersihkan bantaran dan aliran sungai Cikeruh sepanjang 60 meter. Dari pembersihan hari ini Satgas dapat mengangkat 30 Kg sampah sungai dan 30 Kg sampah bantaran berupa rumput dan ilalang", ujar Peltu Eri Susatio.

Peltu Eri pun mengemukakan, Satgas selalu berpatroli mengecek limbah pabrik yang dulu membuat rasa khawatir masyarakat karena lingkungan mereka kusam dan kotor. "Sekarang ini semua telah berubah. Lingkungannya mulai berangsur nyaman," Pungkasnya.

Namun demikian, katanya, Satgas tetap mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat tentang bahayanya membuang sampah sembarangan, terutama ke sungai.**

Editor : H. Eddy D