Selasa, 21 September 2021 | 17:14 WIB

Acungan Jempol Buat Warga RW 05 Cisaranten Gotong Royong Bantu Isoman

foto

Elly Susanto

Gugus Tugas Penanganan covid-19 RW 05 Kel. Cisaranten Endah Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Dadang Suyana selaku Ketua Satgas RW 05 dan Bidang Perlengkapan, Banu Insan, sedang melaksanakan pengecekan isi oksigen untuk memudahkan warga yang membutuhkan sudah disiapkan di Gedung Serba Guna, Selasa (13/7)..

BANDUNG, indoartnews.com ~ Gotong royong warga RW 05 Kel. Cisaranten Endah Kec. Arcamanik Kota Bandung membantu pangan dan kebutuhan lainnya bagi yang isolasi mandiri (isoman) mendapat acungan jempol Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna.

Acungan jempol ini merupakan kebanggaan Sekda karena sikap gotong royong dan mengapresiasi kebersamaan itu. "Di balik kejadian apa pun selalu ada hikmah. Saya mendapat pelajaran luar biasa. Di RW 05 ini tidak membedakan status, profesi. Kekompakan luar biasa," jelas Ema seraya menyebutkan, sikap guyub itu cukup membantu penanganan Covid-19 di Kota Bandung.

Seirama dengan Sekda Kota Bandung, Ketua RW 05, Agus Budi Laksono, Senin (12/7-2021) menjelaskan, semua warga yang terpapar 126 orang isoman dari jumlah itu 3 orang dirawat di rumah sakit (RS).

"Semua warga yang terpapar melaksanakan isoman. Dengan kebersamaan, guyub, seluruh RT memberi bantuan pangan konsumsi, obat-obatan dan vitamin," ucap Agus.

Ketua RW 05 Kel. Cisaranten Endah Agus Budi Laksono

Agus menyatakan, warga guyub memberikan bantuan yang mereka butuhkan selama isoman demi meningkatkan imunitas mereka. "Jadi, tegas Agus, warga yang isoman tidak dikucilkan".

Agus menegaskan, kebersamaan menjadi kunci penanganan Covid-19 dan mengenai kebutuhan alat medis ada tim kesehatan yang siap melayani. Tenaga Puskesmas juga siap membantu.

"Ada tim kesehatan dan dokter yang membantu di masa penanganan. Jika ada kesulitan, kita bantu dan memantau pula," jelas Agus sambil menambahkan, untuk berbagai alat kebutuhan kesehatan, masyarakat swadaya menyediakan.**

Editor : H. Eddy D