Selasa, 21 September 2021 | 19:14 WIB

1.586 Paket Pangan & Makanan Dibagikan pada Pejuang Covid-19

foto

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial

BANDUNG, indoartnews.com ~ Wali Kota Bandung, Oded M. Danial membagikan 1.586 paket pangan dan makanan bergizi kepada tenaga kesehatan, penggali kubur, sopir ambulans dan para anggota Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan.

Pembagian paket itu, kata Oded, dengan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggagas Gerakan Berbagi Pangan Bergizi (Geber Pagi).

Mang Oded mengajak masyarakat lainnya yang masih diberi kesehatan dan ekonominya cukup berbagi dengan sesama. "Alhamdulillah kali ini kelompok Buruan Sae dan para donatur sudah berbagi. Luar biasa," tutur Mang Oded saat memberi arahan dalam kegiatan Geber Pagi secara virtual di Pendopo Kota Bandung, Senin (12/7-2021).

Oded pada kesempatan itu mengajak seluruh warga Kotanya, khususnya tenaga kesehatan, pemikul jenazah, sopir ambulans dan tenaga pemulasara jenazah tetap sabar dan semangat berjuang menghadapi wabah Covid-19.

Sementara, Ketua Forum Bandung Sehat, Siti Muntammah menjelaskan, hadirnya Geber Pagi sebagai bentuk cinta yang nyata kepada para pahlawan Covid-19. Mereka tidak berjuang sendiri namun disertai Pemerintah dan warga Kota yang selalu hadir menemani perjuangan mereka.

Dalam pada itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengatakan, gerakan ini dapat terlaksana atas gotong royong dari 194 Kelompok Buruan Sae yang menyumbangkan hasil taninya beserta para donatur dari berbagai instansi dan perusahaan.

Menurut Gin Gin, 1.586 paket itu dibagikan kepada tenaga kesehatan di RSKIA 120 paket, tenaga pemulasaraan jenazah di beberapa RS 38 paket, tenaga kesehatan yang sedang isolasi mandiri 319 paket, sopir ambulans 125 paket, tenaga kesehatan non PNS 87 paket, penggali kubur 97 paket dan kepada Satgas Covid-19 di 19 Kelurahan.**

Editor : H. Eddy D