Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:12 WIB

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy : Tidak Mudik Idul Fitri Wujud Ikhtiar Tekan Penyebaran Covid -19

foto

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan

BANDUNG, indoartnews.com ~ Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan bersyukur jika warga dapat menahan diri tidak mudik dan tetap berada di rumah. Ini wujud nyata ikhtiar dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Insya Allah, dengan tidak mudik dan disertai do'a tentunya ini ikhtiar untuk menekan penyebaran Covid 19," ucap Tedy di kantornya Jum'at (7/5-2021).

Dengan demikian, kata Tedy, hal ini dapat meminimalisir potensi kerumunan. Karena kerumunan menjadi salah satu faktor penyumbang transmisi virus corona.

Dikatakannya, di tengah situasi pandemi ini kolaborasi masyarakat turut menjadi kunci penting menekan penyebaran Covid-19.

Tedy yakin, saat ini banyak alternatif media komunikasi sehingga tali silaturahim bisa tetap terlaksana dari rumah masing-masing tanpa harus mudik ke kampung halaman. "Nah dengan memanfaatkan teknologi komunikasi kita bisa bersilaturahim," jelas Tedy Rusmawan.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan jangan abaikan standar 5M hanya karena sudah bosan dan terlena dengan kondisi kekinian.

"Apalagi, kata Tedy, memasuki penghujung Ramadlan ini aktivitas masyarakat turut meningkat namun kami berharap kasus positif di Kota Bandung tidak melonjak seperti di India".

Ia pun berharap upaya serius dalam memutus mata rantai Covid 19 hendaknya masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan.**

Editor : H. Eddy D