Minggu, 9 Mei 2021 | 03:19 WIB

PWI Kota Bandung Bagi-bagi Takjil : Dany Pentolan Java Jive Beri Tausyiah Ramadlan

foto

Dany Java Jive saat membagikan takjil bersama anggota PWI & IKWI Kota Bandung di Jl. A.yani depan stadion Persib Sidoliq, Selasa (27/4).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung sudah tahun ke-4 hingga Ramadlan 1442 H telah membagikan takjil, termasuk Selasa kemarin (27/4-2021) di depan Sekretariat PWI Kota Bandung.

Sebanyak 150-200 nasi bungkus berikut air mineral telah dibagikan kepada warga dan sebelum berbuka shaum para awak media mendapat siraman rohani dari pentolan Java Jive, Dany.

Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah yang akrab disapa Andhy, mengungkapkan, bagi-bagi takjil gratis setiap Ramadlan, seminggu 2 kali, Selasa dan Jum'at. "Kegiatan ini murni dari kita semua," ucap Andhy seraya mengapresiasi untuk Ayam Sawce yang telah ikut mendonasikan puluhan dus nasi berikut lauk-pauknya sebagai hidangan buka bersama.

Dalam tausyiahnya, Dany pelantun lagu "Permataku" mengingatkan pentingnya rasa syukur yang dilimpahkan Allah SWT seraya mengutip Surat Yunus ayat 31, "Katakan, siapa kah yang memberi rizki kepadamu dari langit dan bumi atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan dan siapakah yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?" Maka mereka akan menjawab : "Allah". Maka katakanlah "Mengapa kamu tidak bertaqwa kepadaNya"?

Dany menyebutkan, selama ini kita telah mendzolimi diri sendiri. "Saya selama ini diberi penglihatan, pendengaran, namun kurang bersyukur, tegasnya.

Untuk itu, kata Dany, mulai sekarang gunakan lisan, langkah, pendengaran di jalan Allah.

Usai memberikan kuliah tujuh menit (kultum), Dany bersama pengurus dan anggota PWI serta IKWI menuju depan Sekretariat PWI Kota Bandung kawasan Persib Jl. A. Yani.

"Kegiatan sosial kawan-kawan PWI Kota Bandung sangat bagus sekali. Selain membantu sesama, kegiatan ini menunjukkan pula kepedulian para wartawan yang mungkin jarang dilakukan seintens ini, " imbuhnya.**

Editor : H. Eddy D