Minggu, 9 Mei 2021 | 02:11 WIB

Bupati Terpilih Dadang Supriatna; BBC Selalu Eksis dan Kini Tanam 2000 Pohon di Sektor 21

foto

Elly Susanto

Jajaran Ormas BBC bersama Ketua DPP Mugi Sujana, Bupati Terpilih Dadang Supriatna, Dansektor 21 Kol Arm Nursamsudin, Kapolsek Bojongsoang Kompol Erwanto berfoto jelang penanaman bibit pohon keras di bantaran sungai Cidurian, Senin (11/4)

BANDUNG, indoartnews.com ~ Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna mengapresiasi organisasi masyarakat (Ormas) Buahbatu Bandung Club (BBC) yang selalu eksis, membantu program pemerintah.

Apresiasinya ini ia kemukakan saat BBC melaksanakan penanaman 2000 bibit pohon jabun, trembesi dan mahoni di wilayah Sektor 21 Subsektor 4 di bantaran sungai Cidurian Kec. Bojongsoang Kabupaten Bandung, Ahad (11/4-2021).

Tampak hadir dalam acara itu Dansektor 21 Citarum Harum Kol. Arm. Nursamsudin, Ketua BBC DPP Mugi Sujana, Kapolsek Bojongsoang Kompol Erwanto, Ketua RW 01, H. Asep Yudha yang juga sebagai Dan Paspan BBC Snakers Kab. Bandung, Dansubsektor 04, Dansubsektor 03 Serka Hamdani, Dansubsektor 04 Pelda Yahuza, Dansubsektor 5 Serka Dadang serta 150 anggota BBC Kab/Kota Bandung.

Bupati Bandung terpilih itu juga mengpresiasi Dansektor 21 dengan aktivitasnya yang tinggi dalam membersihkan anak-anak sungai Citarum.

"Dalam kurun waktu 99 hari kerja saya akan membantu upaya-upaya Dansektor 21 dan kami pun akan merevitalisasi saluran sungai-sungai beserta anak-anak sungainya supaya bersih dari sampah dan limbah yang bisa mengotori sungai hingga alirannya terhambat yang berakibat timbulnya banjir," ujarnya.

Ia memberi contoh seperti yang terjadi di Rancaekek dan Cikancung. Ini akibat BBWS lambat menanganinya. Untuk itu akan diundang untuk membahas penanganan banjir di Kab. Bandung yang tak beres-beres.

Bupati pun menekankan pentingnya menjaga dan memelihara alam. "Pak Dansektor 21 dan Ketua BBC Kab. Bandung Kang Mugi Sujana berujar jika kita mencintai lingkungan alam, maka alam pun akan mencintai kita," tukasnya.

Dansektor 21 Kol Arm Nursamsudin (kedua dari kanan) diapit tiga Dansubsektornya saat penanaman bibit pohon keras bersama Ormas BBC di bantaran sungai cidurian, Minggu, (11/4). 

Bupati pun berharap, penanaman bibit pohon ini diharapkan tidak hanya di desa Buahbatu saja sebab, Kab. Bandung memiliki 270 desa dan 10 Kelurahan.

"Saya sepakat dengan Dansektor 21, siap untuk berkomunikasi dan berkolaborasi untuk menjaga dan menghijaukan alam Kab. Bandung. Sebab, salah satu indikator terjadinya banjir karena lingkungan yang kurang perawatan," tegasnya.

Sejalan dengan Bupati Bandung terpilih, Ketua Umum BBC Kabupaten Bandung, Mugi Sujana, menegaskan, penghijauan merupakan program BBC demi menjaga dan memelihara lingkungan dan alam.

"Saya berbicara panjang lebar dengan Dansektor 21 Kolonel Nursamsudin dan ternyata beliau juga ahli tanaman tentang perlunya memelihara alam dengan penghijauan dan bercocok tanam yang bermanfaat bagi masyarakat. Saya sendiri berharap kang Nur membimbing anak-anak BBC untuk bercocok tanam di Kab. Bandung," ujarnya.

Mugi juga berharap anak-anak BBC juga dapat mengabdikan dirinya bagi masyarakat terutama dalam merawat alam. Tentunya dengan bimbingan Bupati, anak-anak BBC bisa bermanfaat bagi Kab. Bandung.

Sementara Dansektor 21 Kol. Arm. Nursamsudin menguraikan pentingnya memelihara dan mencintai alam dan alam pun membalas kasih sayang manusia.

Sebab, katanya, terjadinya bencana alam sebagai akibat kerusakan di buat oleh manusia. Alam, tidak lagi menghijau. Padahal dengan hijaunya alam selain udara segar dihirup oleh manusia juga kondisi lahan tidak akan rapuh karena kokohnya akar mencengkram tanah.

Karena itu Dansektor 21 mengapresiasi BBC dengan melaksanakan penghijauan sebagai salah satu upaya manusia menjaga dan merawat alam.**

Editor : H. Eddy D