Kamis, 17 Juni 2021 | 07:23 WIB

H. Hardiyansyah Kembali Pimpin PWI Kota Bandung 2021-2024

foto

Elly Susanto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Secara aklamasi Hardiyansyah, SH kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung periode 2021-2024 dalam sidang Konferensi Wilayah (Konferwil) I PWI Kota Bandung yang digelar di Hotel Courtyard by Marriot, Selasa Malam (30/3/2021).

Berdasarkan dukungan penuh suara anggota PWI Kota Bandung dalam sidang mengamanahkan Hardiyansyah atau pria yang akrab disapa Andy untuk kembali maju dan menahkodai lembaga profesi wartawan selama 3 tahun ke depan.

Dominasi suara dukungan kepada Andy menjadikan suasana jalannya sidang seolah begitu cepat dan mudah, tidak alot serta tak disertai hujan interupsi. Hanya beberapa pasal yang menjadi fokus dan kritik dari peserta sehingga tak pelak usai direvisi pimpinan sidang, suasana pun kembali mengalir.

Acara Workshop & Konferwil I PWI Kota Bandung 2021 sendiri dibuka resmi Walikota Bandung yang diwakili Asisten Daerah (Asda) III Dadang Gantina serta dihadiri Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, anggota DPRD Kota Bandung Fraksi PKB, H. Erwin, Kodim 0816/BS, Polrestabes Kota Bandung, Kabag Humas Setda Kota Bandung Sonny Teguh Prasatya serta tamu undangan dari pengurus PWI Jawa Barat dan pengurus PWI kota dan kabupaten di area Bandung Raya.

Pada sambutannya, Ketua Pelaksana Workshop & Konferensi, Zaenal Ihsan menandaskan konferensi merupakan media dalam menghadirkan keberlangsungan atau estafeta kepemimpinan dalam berorganisasi.

“Acara konferensi ini menjadi torehan sejarah khususnya di PWI Kota Bandung sebab baru kali pertama digelar sebagai ruang penyaluran aspirasi dan demokrasi dalam menentukan hak suara dan hak pilih. Maka itu, konferensi bagi sebuah organisasi menjadi seksi,” ujar Ihsan dalam sambutannya di Hotel Courtyard by Marriot, Selasa (30/3/2021).

Sementara, Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengamanatkan agar konferensi dapat berlangsung tertib dan berharap dapat menghadirkan kepengurusan yang semakin berkualitas dan baik. “Selamat melaksanakan konferensi, dengan tetap berpijak pada aturan PD/PRT dan semoga konferensi menghasilkan kepengurusan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Bagi Hilman, konferensi adalah amanat Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) yang harus dilaksanakan PWI Kota Bandung setelah statusnya berubah menjadi perwakilan.

“PWI Kota Bandung sebelumnya berstatus Pokja, namun berubah menjadi perwakilan setelah adanya perubahan dalam PD/PRT. Yang akhirnya menuntut untuk digelarnya proses konferensi,” jelasnya.

Sidang konferensi sendiri dipimpin Ketua Bidang Organisasi, M. Syafrin Zaini dengan sekretaris Darsono dan beranggotakan Kiki yang disaksikan langsung Sekjen PWI Jabar, Wawan Ruswana.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Kota Bandung terpilih, Hardiyansyah menegaskan bahwa dukungan terhadap dirinya untuk kembali memimpin PWI Kota Bandung adalah amanat yang harus diembannya dengan lebih baik lagi.

“Saya sadar, dukungan dan support dari rekan-rekan anggota semua yang menjadikan roda organisasi bisa berjalan dengan lebih baik. Maka itu saya memohon agar semangat dan dukungan dari segenap anggota menjadi sinergi bagi pengembangan organisasi ke depan,” harap Andy.

Tim formatur yang beranggotakan ketua terpilih dan pimpinan sidang sendiri secara resmi telah menetapkan kepengurusan PWI Kota Bandung periode 2021-2024 usai dilakukan break selama 60 menit sesuai yang ditetapkan dalam tatib.

Gelar Konferwil 1 PWI Kota Bandung sendiri didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Bank bjb, PT Pos Indonesia, LPS, Bank Bjb Syariah serta dibanjiri karangan bunga ucapan Selamat dan Sukses dari berbagai kalangan, instansi Kepolisian, TNI AD, himpunan dan komunitas berjejer di halaman hotel Courthyad Jl. H. Djuanda Bandung.**

**