Minggu, 18 April 2021 | 21:50 WIB

Serka Hamdani ; Di Musim Hujan Ini Dumptruck Angkut Sedimen Terkendala Becek

foto

Ken Zanindha

Pembenahan dan penambalan bantaran sungai Cipamokolan di kampung Rancaoray Desa Tegalluar Bojongsoang, Kab. Bandung, Jumat (25/2).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pengangkutan sedimen dengan dumptruck hasil kerukan alat terkendala oleh jalan yang becek di musim hujan saat ini. Namun Satgas memiliki jalan keluar, sedimentasi itu dipakai menambal jalan satapak supaya cepat kering untuk dilalui dumptruck.

Satgas Subsektor 03 Cipamokolan, Serka Hamdani menjelaskan hal itu, Jum'at (26/2-2021) walau masih ada kendala, namun Satgas masih tetap melaksanakan kegiatan itu kecuali pada hari libur.

Dengan tetap melaksanakan kegiatan itu, kata Serka Hamdani, diharapkan jalan satapak yang terus ditambali sedimen kian menguat dan bisa lagi dipakai mengangkut sedimen.

Sebab, kata Serka Hamdani, pengerukan sedimen dari sungai itu masih terus dilakukan agar aliran air sungai menjadi lancar dan jalan satapak yang sudah ditambali bisa segera dilalui dumptruck.

Menurut Serka Hamdani, hingga saat ini hasil pengerukan sedimen sudah mencapai sekitar 1.500 meter kubik. "Ini berarti jika dihitung hasil pengerukan itu sudah ribuan meter kubik. Panjang sungai ini mencapai sekitar 3.500 meter.**

Editor : H. Eddy D