Sabtu, 27 Februari 2021 | 20:31 WIB

YKI Cabang Bandung Berikan Bantuan Bagi Pejuang Kanker

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Sebagai bentuk dukungan kepada 350 anak pejuang kanker cabang kota Bandung, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Bandung memberikan bantuan berupa makanan, handuk, alat gambar, alat tulis, dan lainnya. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung ke beberapa Rumah Sakit yang merawat pasien pengidap kanker. Di antaranya yaitu Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, RS Cicendo, RS Santosa, serta diberikan juga kepada anak-anak yang berada di rumah-rumah singgah bagi para pejuang kanker.

"Anak-anak pejuang kanker yang ada di kewilayahan, mereka sekarang ada di rumah," papar Ketua YKI Cabang Bandung, Siti Muntamah Oded, usai memberikan bantuan di RS Santosa, Rabu (26/1/2021).

Menurut Siti, jumlah anak penderita kanker setiap tahunnya makin bertambah. Untuk itu, YKI Cabang Bandung berkomitmen mendukung dan membantu anak-anak pejuang kanker.

"Insya Allah dengan pemberian charity ini anak-anak akan bahagia. Mereka tersenyum, ada yang memperhatikan. Kedua, pejuang kanker tidak merasa sendiri," katanya.

Kepada para pejuang kanker ini, Siti berpesan untuk terus semangat dan ikhtiar demi meraih kesembuhan. Dirinya memastikan, YKI Cabang Bandung akan terus memberikan pendampingan bagi para pejuang kanker.

"Impian kita memang kesembuhan dan sehat, yang memberikan adalah Tuhan dan diikhtiarkan oleh kita semua".

"Insya Allah semangat kolektif ini kita barengi doa bersama. Kita doakan anak-anak pasien kanker ini sehat dan sembuh," tuturnya.

Sementara, di tempat sama, Direktur Umum RS Santosa Bandung, drg. Muhammad Hasan bersyukur dengan adanya bantuan dari YKI Cabang Bandung kepada para pejuang kanker. Sebab bantuan tersebut dapat meningkatkan motivasi pejuang kanker untuk sembuh.

"Alhamdulillah kami sangat senang sekali. Ini salah satu bagian untuk meningkatkan semangat untuk anak-anak pejuang kanker," ungkapnya.

Hasan berharap, kunjungan dan bantuan YKI Cabang Bandung bukan pertama dan terakhir. Ia meminta ke depannya YKI Cabang Bandung dapat terus menguatkan dan memberikan semangat bagi anak-anak pejuang kanker.

"Harapan kami, ke depan bisa lebih baik lagi serta bisa meningkatkan angka kesembuhan bagi pasien pejuang kanker," pungkas Muhammad Hasan". **