Sabtu, 27 Februari 2021 | 19:41 WIB

NU - Zamedia Kolaborasi Lahirkan Inovasi Multimedia Digital

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ NU dan Zamedia berkolaborasi melahirkan inovasi multimedia digital berbasis android "Nahdiyin Smartbox" untuk membangun ekonomi kerakyatan dan mencetak usahawan baru dari lingkungan pesantren, khususnya umat Nahdiyin.

Penjelasan ini dikemukakan Founder yang juga CEO Zamedia, Ir. Ayi Koswara saat acara penandatanganan kolaborasi itu di El Hotel Royale Bandung, Jum'at (22/1-2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, NU sangat mendukung inovasi digital untuk memberi berbagai kemudahan dan menumbuhkan jiwa enterprener di kalangan Nahdiyin.

Selain itu juga dapat diselaraskan dengan fungsi pelayanan NU kepada umat, yang bertujuan membangun ekonomi kerakyatan berbasis digital.

Menurut Ir. Ayi, sejalan dengan NU dan mengamati kondisi serta trend ke depannya, Zamedia perusahaan berbasis digital melihat ini sebagai peluang untuk berperan aktif, turut mendukung program pemerintah dalam industri 4.0.

"Kerjasama inovasi Nahdiyin Smartbox ini yang pertama dan diharapkan menjadi percontohan bagi organisasi besar lainnya dalam menyikapi era digital 4.0," jelas Ir. Ayi Koswara.

Sementara, Ketua Bidang Ekonomi NU, Dr. Eman Suryaman MM menyambut baik kerjasama ini seraya mengharapkan dapat menjadikab NU sebagai organisasi Islam terbesar dijadikan contoh oleh organisasi Islam lainnya.

"Kami mengapresiasi dengan inovasi bersama ini dengan harapan NU sebagai organisasi terbesar dapat menjadi contoh bagi organisasi yang lainnya, " Dr. Eman Suryaman MM.

Untuk melaksanakan operasional kegiatan dan layanan dari Nahdiyin Smartbox, NU dan Zamedia sepakat menunjuk PT Amanah Nusantara Informatika (ANI) sebagai entitas yang menaungi produk multimedia digital dan solusi lain ke depannya.**

Editor : H. Eddy D