Kamis, 28 Januari 2021 | 00:32 WIB

Hendry Ditemukan Membusuk di Rumah Kontrakannya

foto

Elly Susanto

Hendry saat ditemukan sudah terbujur kaku di kamarnya atas). Hendry semasa masih hidup (bawah).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Hendryana Hidayat, wartawan salah satu media online di Bandung, di kalangan rekan-rekannya sesama wartawan akrab disapa Hendry (49) ditemukan warga sudah terbujur kaku dan bau busuk, Jum'at jam 10.00 (18/12-2020) di rumah kontrakannya di RW 02 Kelurahan Dunguscariang Kec. Andir Kota Bandung. 

Dari beberapa keterangan warga di RW 02 itu, diketahuinya Hendry sudah terbujur kaku dengan badan membengkak ketika ada warga yang melewati rumah kontrakan itu tercium bau bangkai.

Demikian pula warga lain mencium bau busuk di rumah kontrakan itu yang kebetulan berdekatan dengan kontrakan Ujang. Segera hal itu dilaporkan kepada Ketua RW 02.

Namun Ketua RW dan warga lainnya ingin memastikan datangnya bau bangkai itu mencoba membuka pintu ternyata terkunci. Karena itu Ketua RW melapor ke Polsek Andir.

Aparat Polsek Andir membongkar pintu itu dan ternyata ada mayat yang sudah membusuk kemudian membawanya ke RS untuk meneliti penyebab kematiannya.

Ketua RW 02, Cece menjelaskan, warga melaporkan Jum'at pagi itu ada bau menyengat yang datang dari rumah kontrakan Hendry.

Laporan warga ditindaklanjuti dengan mendatangi rumah kontrakan tersebut dan bau menyengat pun semakin kuat. Ketika mau membuka pintu, terkunci. Karena itu, Cece langsung melapor ke Polsek Andir.

Sementara, Dedi Suryana warga RW 02 mengemukakan, ia adalah teman Ujang yang ngontrak di sebelah kamar Hendry, Katanya, ada bau bangkai. Disangka bangkai tikus.

"Lalu kami naik ke atas mencari bau tadi. Pas naik, ternyata bau menyengat itu keluar dari kamar yang terkunci itu. Karena itu hal tersebut dilaporkan kepada RW. Ketika Polisi datang, pintu dibongkar dan di dalam Hendry sudah terbujur kaku, " ucap Dedi Suryana.

** Editor : H. Eddy D.