Kamis, 28 Januari 2021 | 00:40 WIB

Sektor 21 Sosialisasi Citarum Harum kepada Warga & Siswa Cicalengka

foto

Administrator

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Citarum. Harum Sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka menyosialisasikan program Citarum Harum kepada warga dan siswa SMA/SMK Cicalengka di aula Kec. Cicalengka, Selasa (24/111-2020).

Sosialisasi ini diikuti 100 orang warga dan perwakilan siswa/i SMA PGRI, SMK Ma'arif dan SMK Guna Darma yang ada di wilayah Cicalengka.

Komandan Sektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat yang diwakili Pasimin Ops Sektor 21 Lettu Inf. Sukisworo menjelaskan, tujuan dan sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pemeliharaan lingkungan.

"Kami tetap menekankan perlunya kesadaran masyarakat terhadap pemeliharaan lingkungan dan Satgas Citarum Harum melaksanakan program ini dalam upaya mengembalikan ekosistem daerah aliran sungai Citarum, " ucap Lettu Sukisworo.

Satgas mengharapkan dengan dilibatkannya siswa dalam program ini, siswa sebagai generasi muda dapat jadi pelopor dalam memelihara lingkungannya. "Diharapkan adik-adik sebagai generasi penerus dapat menularkan kepedulian lingkungan di keluarga, lingkungan rumah hingga lingkungan sekolah, " harapnya.

Walau wilayah Cicalengka, katanya pula, tidak dilalui sungai Citarum, namun aliran anak-anak sungainya bernuara ke sungai Citarum. Karena itu tetap dijaga. Terutama sampah dan Satgas sudah berupaya dan memberikan solusi untuk mengatasinya.

"Satgas tidak bisa bekerja sendiri. Semua pihak, termasuk instansi pemerintah kita rangkul untuk sama-sama menyukseskan program Citarum Harum guna mengembalikan ekosistem dan daerah aliran sungai Citarum, " ucap Lettu Sukisworo.

Pada kesempatan itu, Cucu Hidayat Sekretaris Kecamatan Cicalengka mengucapkan terima kasih kepada Satgas Citarun Harum yang telah menyosialisasikan pentingnya kesadaran untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan kepada warga dan siswa.

Cucu menjelaskan, dari 12 desa di kecamatan ini memang sebagian besar dilalui aliran sungai yang merupakan anak dan cucu sungai Citarum. Untuk itu, jangan membuang sampah sembarangan dan sudah ada tindakan tegas.**

Editor : H. Eddy D