Minggu, 29 November 2020 | 06:16 WIB

101 Pelanggar AKB Terjaring Operasi Satpol PP Kota Bandung, 7 Didenda

foto

Administrator

Pelanggar AKB yang terjaring Satpol PP di Kota Bandung

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung dalam operasi perketatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Senin (16/11-2020) berhasil menjaring 101 pelanggar di Kec. Cibeunying Kidul dan Kec. Cibeunying Kaler.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi menjelaskan, dari 101 pelanggar itu, 65 pelanggar terjaring di Pasar Cikutra dan 36 pelanggar terjaring di wilayah Kec. Cibeunying Kaler.

Dari seluruh pelanggar itu 7 orang dikenai denda masing-masing Rp. 50.000 sehingga total denda administrasi sejumlah Rp. 350.000.

"Hasil denda langsung disetorkan oleh bendahara penerimaan pada Satpol PP ke rekening Kas Daerah Kota Bandung," jelas Rasdian.

Ia yang juga Koordinator Sub Bidang Pengamanan dan Penegakan Hukum pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bandung ini menjelaskan pula 94 lainnya dikenai sanksi melakukan pekerjaan sosial.

Pengenaan sanksi lainnya, ada yang disanksi beberesih di sekitar lokasi operasi, ada yang disanksi push up. Sanksi dikenakannya tergantung berat ringannya pelanggaran.

Menurut Kepala Seksi Edukasi dan Pencegahan Satpol PP Kota Bandung, Das'an Fathoni, operasi masih akan berlangsung di kecamatan lainnya untuk menegakkan protokol kesehatan di masyarakat dengan selalu menerapkan 3M-1T yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Selain penindakan kepada pelanggar, Satpol PP juga terus menyosialisasikan dan mengedukasi warga khusus pada penerapan AKB karena pihaknya tidak ingin warga diberi sanksi berat dan untuk itu perlu kesadaran.

Rar (28) warga Jalan Kalijati Indah II Kelurahan Antapani Kulon, mengaku tidak ingin melanggar lagi setelah kemarin terjaring Operasi karena lupa tidak memakai masker.**

Editor : H. Eddy D