Rabu, 27 Januari 2021 | 06:59 WIB

Pemkot Bandung akan Santuni 2 Mahasiswa Tewas Tertimpa Pohon

foto

Administrator

Ian Kristianti salah satu dari 2 korban tertimpa pohon tumbang di Jl. Tamansari Bandung, Sabtu, (14/11).

BANDUNG, indoartnews.com ~ Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung akan menyantuni 2 mahasiswa asal Sumedang yang tewas tertimpa pohon tumbang saat hujan deras di Jl. Tamansari Bandung, Sabtu (14/11-2020) malam.

Ke 2 mahasiswa asal Sumedang itu masing-masing Endang Taufik (23) dan Ian Kristianti (20) meninggal dunia di RS. Boromeus.

Saksi mata yang saat itu berada di sekitar lokasi kejadian, menyebutkan, pohon yang tumbang menimpa ke 2 korban adalah pohon petai cina itu tampak sudah keropos. 

Akibatnya, saat hujan dengan angin kencang, tidak kuat menahan terjangan angin kencang menyebabkan pohon itu roboh menimpa ke 2 mahasiswa itu.

Sementara Kepala UPT DPKP3 Kota Bandung, Roslina mengakui, pohon itu telah lama mati dan secara berkala dirawat dengan harapan aman.

Kenyataannya, ucap Roslina, walau dirawat berkala petai cina itu yang tingginya 8 meter tumbang pula. "Kejadian ini, kata Roslina, menjadi catatan DPKP3 untuk antisipasi ke depan dan sesuai aturan keluarga korban yang meninggal dunia akan mendapat santuan masing-masing Rp.50 juta.**

Editor : H. Eddy D