Rabu, 27 Januari 2021 | 07:46 WIB

Oded; Seniman Tetap Harus Memperhatikan Protokol Kesehatan

foto

Administrator

Wali Kota Bandung, Oded Danial

BANDUNG, indoartnews.com ~ Walau masih pandemi Covid -19, Walikota Bandung Oded M. Danial mendukung para penggiat seni untuk terus mengembangkan kreativitasnya. Walau begitu, Wali Kota tetap berpesan dalam kondisi pandemi ini, seniman tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk itu, Wali Kota berpesan dalam kondisi ini juga mereka agar tetap semangat dan berprestasi dalam berkarya.

Amanatnya ini disampaikan Wali Kota Oded, saat bertemu dengan Komunitas Seniman Bandung di Pendopo Kota Bandung, Rabu (4/11).

"Kami mengapresiasi dan mendukung seniman harus dapat tampil dan berkreasi menghadirkan inovasi lebih baik lagi," ucap Wali Kota.

Bahkan, Wali Kota juga berharap di setiap RW memiliki sanggar untuk kegiatan kesenian, juga memiliki halaman bermain atau berkreasi pula.

"Gagasan ini diharapkan bisa terwujud. Sebab, kami yakin, kata Oded, Kota Bandung memiliki potensi yang luar biasa dalam kreasi seni hingga perlu ruang yang cukup untuk menghadirkan inovasi walau pun dalam kondisi wabah Covid -19".

Sementara, Dewan Kesenian Kota Bandung, Rahmat Jabaril juga menjelaskan komunitas seni di kota ini cukup banyak.

Karena itu, ia pun berharap Kota Bandung memiliki ruang yang lebih baik untuk berkreasi. Selain itu, agar masyarakat pun mendapatkan pelatihan manajemen seni.

Sehingga, kata Rahmat Jabaril, ketika ada fasilitas, kita manfaatkan dan ke depannya program festival kota, kita coba untuk digelar.**

Editor : H. Eddy D