Rabu, 25 November 2020 | 15:46 WIB

Jurnalis Bela Negara Miliki Studio Podcast di Bandara Husein

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Kini Jurnalis Bela Negara (JBN) kini memiliki Studio Podcast di Teras Sangkuriang lantai 2 Kawasan Bandara Husein Sastranegara Bandung yang diresmikan oleh Pembina JBN, Marsekal Muda TNI I Nyoman Trisantosa SIP, MTr, Kamis (22/10-2020).

Peresmian ini disaksikan Penasehat JBN, Roedy Wiranatakusumah, pendiri JBN, Mas Don, Ketua JBN Gun Gun Gunanjar yang akrab disapa Gun Gun, Sekjennya Bagoes, perwakilan Danlanud Husein Sastranegara, Danyon Armed 4/105 GS, Letkol. Arm. Awan Febrianto dan perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung.

Pembina JBN, Marsekal Muda TNI I Nyoman Trisantosa dalam sambutannya mengemukakan, keluarga adalah bela negara yang utama yang harus diperkuat dulu.

"Setelah itu, katanya, baru lingkungan yang lebih besar seperti RT/RW untuk dapat silih asih, silih asuh dan silih asah. Selanjutnya lebih meluas yang lebih luas, Desa, diperkuat melalui agama, kesehatan dan pendidikan. Di sini pula tampak peran ibu. Dengan melahirkan saja sudah bentuk bela negara."

Sementara, Penasehat JBN, Roedy Wiranatakusumah mengajak generasi muda dan milenial untuk bergabung dengan JBN.

"Jadikan JBN sebagai pintu spektrum atau new horizon untuk ilmu pengetahuan (knowledge). Karena JBN memiliki SDM berpengalaman yang dapat memberi arahan, motivasi berdasarkan keinginan bersama atas apa yang diinginkan oleh generasi milenial, " kata Roedy.

Ia menegaskan, dengan memiliki Studio Podcast, JBN beserta pengurusnya, kata Roedy, dapat membuat karya-karya yang sifatnya penguatan, baik dalam pengetahuan, kemampuan diri, leadership dan peningkatan kearifan lokal.**

Editor : H. Eddy D