Senin, 26 Oktober 2020 | 05:36 WIB

Dadan Riza Wardana Nahkodai ESI Kota Bandung

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Dadan Riza Wardana resmi menahkodai E-Sports Indonesia (ESI) Kota Bandung masa bakti 2020-2024. Pada Jumat (11/9) Ketua Umum Pengprov E-Sports Indonesia (ESI) Jawa Barat, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto bertempat di Ballroom Hotel Papandayan Bandung, melantik Dadan.

Acara dihadiri Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana didampingi beberapa Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung, Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung Hasan Faozi, Ketua Umum KONI Kota Bandung Nuryadi bersama jajaran dan perwakilan Cabang Olahraga. Hadir pula Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Sutorih yang mewakili Kapolrestabes Bandung, tokoh masyarakat, Ketua KNPI Kota Bandung Hendra Guntara, Ketua FKPPI Adde Mararif serta Representasi Atlet dan Klub Esports di Kota Bandung.

Dandan Riza Wardana dalam sambutannya mengatakan, layaknya organisasi yang baru diakui, regulasi Organisasi perlu di rumuskan secara terstruktur agar organisasi lebih terarah.

Menurutnya, melalui momentum pelantikan, E-Sport Kota Bandung selain melaksanakan amanat organisasi dengan melakukan konsolidasi, juga segera melaksanakan pembinaan E-Sports ke arah yang lebih baik sehingga mampu membawa nama harum dan kemajuan bagi daerah, bahkan ke level yang lebih tinggi, berkontribusi membawa nama baik bangsa dan negara di level internasional dengan tidak melupakan nilai dan esensi dari olahraga, yaitu sportifitas. "Pada SEA Games 2019 di Pilipina, E-Sport Kontingen Indonesia menyumbangkan dua perak, salah satu peraih medali tersebut adalah atlet asal Kota Bandung yaitu ananda Gilang Dwi Fallah".

Ketua Umum Pengrpov E-Sports Indonesia (ESI) Jawa Barat, Brigjen TNI Dedi Agus Purwanto dalam sambutannya menegaskan, PB E-Sport sudah diterima sebagai cabang olahraga yang ke-73 yang terdaftar di KONI Pusat melalui Rakernas KONI Pusat yang diselenggarakan 25-27 Agustus 2020.

“Kepada pengcab yang sudah dilantik agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing dalam hal pembinaan. Dan semua turnamen agar selalu diketahui oleh pengurus cabang agar tidak ada turnamen liar,” demikian dikatakan Brigjen Dedi.

Wakil Wali Kota Yana Mulyana yang berharap E-Sports dapat memberikam dampak positif terhadap prestasi olahraga di Kota Bandung. Tak hanya itu, E-Sport bisa menguatkan mental dan fisik.  "Saya pikir E-Sport membutuhkan konsentrasi dan fisiknya harus baik. Jika dikelola organisasi bisa lebih terarah. Karena ada proses latihannya," ujar Yana.

Tak hanya itu, potensi E-Sports memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan dunia olahraga mulai dari regional sampai internasional.  Yana, atas nama Pemerintah Kota Bandung mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepengurusan E-Sports Kota Bandung periode 2020-2024 yang diketuai oleh Dandan Riza Wardana.**