Selasa, 26 Mei 2020 | 02:42 WIB

JBN Kembali Terima Bantuan 21 Paket dari DR. Yerry Yanuar

foto

Ken Zanindha

BANDUNG, indoartnews.com ~ Jurnalis Bela Negara (JBN) kembali menerima bantuan 21 paket sembako dari DR. Ir. H. Yerry Yanuar MM dan 22 bungkus jamu Jacov 19 untuk wartawan JBN yang terdampak pandemi Covid 19, Rabu kemarin (20/5-2020).

Penyerahan bantuan untuk wartawan yang terdampak pandemi Covid 19 di Kota Bandung dilaksanakan di base camp JBN Jl. Stasion Selatan No. 1-3 Bandung.

DR. Ir. H. Yerry Yanuar MM dalam pesan singkatnya berharap bantuan ini dapat membantu wartawan Bandung dalam tugasnya khususnya di masa pandemi Covid 19.

"Semoga rekan-rekan wartawan tetap semangat melaksanakan fungsinya pada masa pandemi Covid 19 dan terus memberitakan berita-berita yang dapat menenangkan," ucap H. Yerry.

Sedangkan, Presiden JBN Rd. Mochamad Gun Gun saat itu berterima kasih kepada H. Yerry yang peduli dan penuh atensi kepada para wartawan. Juga berterima kasih kepada PPUIN dan jamu Jacov 19 untuk wartawan.

Menurut Gun Gun, JBN juga telah menyalurkan bantuan Rp. 6 juta bersama sembako kepada salah seorang wartawan anggota JBN yang rumahnya tertimpa longsor. Bantuan ini, katanya, dari rekan-rekan wartawan dan donatur.

Gun Gun mengatakan, penyaluran bantuan ini akan terus berkelanjutan hingga pandemi berakhir. Selain menyalurkan sembako, JBN pun telah menyemprot 1500 titik dengan disinfektan di pemukiman padat penduduk dan tempat-tempat ibadah di Kota Bandung.

Ia menambahkan, perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 29 Mei 2020 di Bandung Raya telah berimbas kepadà wartawan yang bertugas tiap hari memberikan informasi kepada masyarakat.

Dengan demikian, katanya, bantuan 21 paket dari H. Yerry Yanuar bermanfaat bagi rekan-rekan wartawan dan keluarganya. 

Sementara Peter Sutiro Simo Wibowo SH mewakili PPUIN dan GP Jamu Jawa Barat menjelaskan, jamu Javid 19 yakin berkhasiat melawan virus corona dan dapat meningkatkan imunitas tubuh.

"Rasa jamu ini, katanya, hangat di dada dan semoga rekan-rekan wartawan yang telah menerima jamu ini selalu sehat, " pungkasnyà.**