Selasa, 26 Mei 2020 | 04:56 WIB

Pegawainya Terpapar Covid 19 Pabrik PT. Masterindo Ditutup

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bandung mendapat informasi salah seorang pegawai administrasi pabrik PT. Masterindo di Jl. Soekarno Hatta positif terpapar Covid 19, hari Mnggu (3/5-2020) segera menutup pabrik itu.

Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bandung, Elly Wasilah menjelaskan, pegawai tersebut masuk di cluster GBI Lembang.

Karena itu, Tim Gugus Tugas melakukan rapid test terhadap 94 orang pegawai administrasi sehingga hasilnya dari sejumlah pegawai itu 11 orang reaktif dan dilanjutkan swab test dan pada 11 Mei 2020 rapid test kedua.

Menurut Elly, pegawai tersebut sudah mengisolasi mandiri #DiamDiRumah saja dan pabrik pun ditutup sampai waktu yang belum pasti.

Elly menjelaskan, saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pabrik tetap buka karena mengantongi Izin Operasional dan Mobilitaa Kegiatan Industri (IOMKI) dari Kementerian Perindustrian.

Tetapi, kata Elly, karena ada pegawai yang terpapar Covid 19, pabrik wajib tutup dan pengusaha juga berjanji tidak akan ada PHK karyawan.

Pengusaha pun menjelaskan kepada karyawannya janjinya iti dan Selasa besok pabrik baru tutup dan mengharapkan untuk menyelesaikan administrasi 6 karyawan tetal kerja selama 3 hari karena menyangkut ekspor barang jadi harus memberi laporan kepada pelanggan dan pembelinya di luar negeri.**