Minggu, 29 Maret 2020 | 01:43 WIB

Divisi LH Satria Sunda Sakti Hadiri Penanaman Bibit Pohon Di Dago Pakar

foto

Elly Susanto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser menegaskan, penanaman bibit pohon di Dago Pakar Resort di Desa Mekar Saluyu Kec. Cimenyan yang dilaksanakan oleh berbagai unsur masyarakat, TNI dan para pejabat.

Penegasan Bupati ini disampaikan saat penanaman bibit pohon hari Selasa (25/2-2020) yang diawali oleh Aster Kasdam III/Slw, Kol. Arh. G.T.H. Hasto Respatyo disertai Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman.

Dalam acara itu, ikut serta 50 anggota Divisi Lingkungan Hidup Satria Sunda Sakti dipimpin Ketuanya Mochamad Imran. Para petani yang berjumlah 250 orang.

Menurut Bupati, program Citarum Harum yang digagas Presiden dengan Perpres N bersih dari sampah dan limbah.

Program Citarum Harum pun, ujar Bupati Dadang Naser, telah menumbuhkan kesadaran masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, khususnya ke sungai.

Demikian pula, biasanya jika Citarum meluap lama menggenangi wilayah penduduk. Namun setelah muncul program Citarum Harum, luapan air Citarum pun menjadi lancar.

Karena itu, kata Bupati, Satgas Citarum Harum telah pula menumbuhkan "gawe bareng" antara TNI dan masyarakat dalam memelihara ekosistem sungai dan upaya untuk mengembalikan kondisi Citarum seperti awalnya.**