Sabtu, 7 Desember 2019 | 00:48 WIB

HUT ke-6 LSM PMPRI Dilaksanakan Bertepatan dengan Hari Pahlawan

foto

Elly Susanto

BANDUNG, indoartnews.com ~ HUT ke-6 PMPRI (Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia) sebenarnya jatuh pada 9 September 2013 namun tahun ini peringatannya dilaksanakan pada hari Minggu 10 November 2019 dikaitkan dengan Hari Pahlawan sekaligus memperingati jasa-jasa para Pahlawan.

Rohimat Ketua Umum PMPR Indonesia menjelaskan, momentum hari pahlawan ini oleh PMPRI diwujudkan dengan bakti sosial kepada masyarakat, yatim piatu dan pengejawantahan untuk mewujudkan Citarum Harum bersam Satgas Sektor.

Dalam kaitan ini PMPRI yang memiliki perwakilan di 11 Provinsi menghimbau kepada semua perwakilan untuk mengadopsi dan melanjutkan perjuangan yang sudah dilaksanakan DPP.

Program selanjutnya pada Senin 11 November 2019 (hari ini) PMPRI di teras Cikapundung mengajak masyarakat bersama-sama membersihkan pinggiran sungai itu dari sampah dan menghimbau agar warga sadar bersih lingkungan.

Ia mengemukakan, bakti sosial itu di antaranya dengan pembagian sembako kepada warga di RT 01, 02 dan 03 di RW 02 kemudian santinan kepada 25 yatim piatu dari pondok pesantren Al Huda di Garut, pondok pesantren Sayap Yatim Piatu yang di dalamnya juga termasuk PMPRI dan pondok pesantren Al Furqon yang menjadi mitra sejak 2015.

Hal lainnya, kata Rohimat yang akrab disapa Joker, PMPRI saat ini bergabung dengan Satgas Citarum Harum guna membantu menyukseskan program pemerintah memulihkan kondisi aliran air Citarum kembali menjadi jernih.

Bahkan, kata Joker, PMPRI akan mengirim 35 orang delegasi untuk membantu mengajar di pesantren Nurul Huda sayap PMPRI di Thailand selama sebulan.

Dalam HUT ke-6 PMPRI dihadiri Camat, Kepala Kelurahan dan beberapa LSM di Kota Bandung seperti Gajah Putih dan Cepot Motah dan dimeriahkan dengan aneka seni budaya seperti jaipongan, Debus, Reog, Angklung dan Pencak Silat yang dimainkan oleh anggota-anggota PMPRI, pencak silat serta wayang golek.**