Sabtu, 7 Desember 2019 | 02:20 WIB

Mahasiswa Unisba KKN Tematik Citarum Harum di Sektor 21-13

foto

CIMAHI, indoartnews.com ~ Di bawah komando Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat, Sabtu (9/11) di Balai RW 31 Kel. Melong Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi mulai sosialisasi KKN Tematik Mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) 2019.

Nara sumber dalam sosialisasi pembukaan KKN Tematik ini DR. Ir. Satori MT IPU yang menguraikan peranan sungai Citarum dalam kehidupan untuk kebutuhan pengairan sawah dan dalam produksi listrik.

Sementara, Sektor 21 Satgas Citarum Harum Serka Lilik mengatakan Mahasiswa KKN dapat bersinergi dalam pelaksanaannya. ”Para mahasiswa KKN saya harap jika mau melaksanakan kegiatan ke suatu lokasi bisa bersinergi dengan Satgas”.

Ia pun menguraikan soal keluarnya Perpres No. 15 tahun 2018 untuk membersihkan aliran sungai Citarum akibat dinilai oleh Unesco sebagai sungai terkotor di dunia.

Sedangkan sosialisasi KKN Tematik mahasiswa Unisba karena mereka ingin turut serta membersihkan Citarum dari sampah (TPS 3 R), khususnya di wilayah Melong yang rencananya akan diadakan dalam pertemuan dalam 2 minggu.

Tampak hadir pula saat sosialisasi pembukaan KKN Tematik Citarum Harum mahasiswa Unisba itu DR. Dini Dewi Haniarti, Dr. Isnur keduanya dari Unisba, Kepala Kelurahan Melong Deden Hidayat, Dr. Hadiyanto Ketua RW 31, para tokoh masyarakat dan warga serta para anggota Satgas Sektor 21 Citarum Harum.**