Senin, 6 Desember 2021 | 19:05 WIB

Berdasarkan Laporan Korban, Mucikari Mami Ambar Ditahan Polda Jawa Timur

foto

SURABAYA, indoartnews.com ~ Mucikari Mami Ambar (41) asal Lumajang dibekuk Unit III Renakta Subdit IV Ditreskrimun Polda Jawa Timur setelah menerima laporan dari salah seorang korbannya yang dijanjikan sebagai pemandu lagu di Bali ternyata dijadikan pemuas hawa nafsu lelaki hidung belang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (25/11/2021) menjelaskan kepada awak media, hal ini terungkap atas laporan seorang korbannya kepada Polda Jatim yang kabur dari wisma tempat penampungannya.

Menurut Kombes Gatot, di wisma ini ditemukan 29 wanita yang menjadi korban Mami Ambar. Malah di antaranya terdapat 6 anak yang masih di bawah umur dijadikan pemuas lelaki hidung belang. 

Dijelaskannya, Mami Ambar digelandang ke Polda Jatim dan dari lokasi penangkapan, petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai hasil penjualan wanita, buku tamu, kondom dan beberapa alat bukti lainnya. 

Tersangka Mami Ambar dijerat dengan Pasal 2 Jo Pasal 17 tentang pemberantasan tindak perdagangan orang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. 

KRONOLISNYA

Pengungkapan kasus ini berawal dari kaburnya salah seorang korban yang semula dijanjikan bekerja menjadi pemandu lagu di Bali. 

Malah dalam faktanya, korban ditampung di sebuah wisma untuk dijadikan pekerja sex komersial dengan imbalan Rp. 200.000 per sekali melayani lelaki hidung belang.

Merasa dirinya dijadikan pemuas hawa nafsu, ia langsung kabur dan melaporkan kejadian yang menimpa dirinya kepada pihak berwajib. **

Editor : H. Eddy D