Senin, 6 Desember 2021 | 18:47 WIB

Wakil Jaksa Agung : Zona Integritas Harus Didukung Seluruh Jajaran

foto

Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi SH. M.

KALBAR, indoartnews.com ~ Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi SH. M. Hum mengajak menjaga bersama-sama dan menjabarkan 7 program Jaksa Agung. Demikian pula perintah hariannya sebagai pedoman dan acuan oleh kita agar bisa bekerja sesuai harapan visi dan misi Kejaksaan.

Jangan sampai, katanya, pencanangan dan penandatanganan komitmen bersama hanya sebagai retorika dan seremonial saja. Sebab, zona integritas harus didukung oleh seluruh jajaran.

Penegasannya ini dikemukakannya Rabu (17/11/2021) di Aula Lantai 4 kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kalbar) melalui video conference yang dihadiri seluruh para pimpinan Kejati dan Kejari se Kalimantan Barat.

Dalam awal arahannya Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi mengapresiasi Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan jajarannya, banyak perubahan yang telah dilakukan mulai dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dengan demikian bisa mengetahui mengenai penanganan perkara mau pun informasi lainnya dengan menggunakan sarana Informasi Teknologi (IT) yaitu media center berbasis website dengan penguatan peningkatan pada 6 area perubahan.

"Saya ingatkan bahwa membangun integritas, pimpinan tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu oleh jajarannya. Di era sekarang masyarakat sudah semakin melek. Tingkat pengetahuan dan wawasannya lebih luas sehingga mereka lebih cepat dan sensitif," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr. Masyhudi SH, MH mengemukakan, dalam mewujudkan pembangunan zona integritas khususnya dalam pelayanan publik pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan bakti sosial antaranya melaksanakan vaksinasi serentak di seluruh jajarannya guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu pihaknya bersama jajarannya saat bencana banjir di Kab. Sekadau, Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sanggau mengalami bencana banjir memberikan bantuan sosial berupa sembako dan obat-obatan.

Usai acara itu, Wakil Jaksa Agung meninjau siswa pendidikan dan pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Angkatan 78 kelas VI di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kalbar sambil memberi arahan dan motivasi.**

Editor : H. Eddy D