Subsektor 06 Citepus Buka Puasa Bersama Warga dan Sosialisasikan Program Citarum Harum

Elly Susanto | 22 April 2021 22:54:50

Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 06 buka puasa bersama warga Citepus sambil komunikasi sosial di posko, Rabu (2/4/2021).1()

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Subsektor 06 Citepus menginisiasi buka Puasa bersama (bukber) warga, RT/RW, LSM Sejati dan aparatur Desa Cangkuang Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung pada Rabu (21/4-2021).

Buka Puasa bersama yang diselenggarakan sambil sosialisasi program Citarum Harum di Posko Subsektor 06 bantaran sungai Citepus ini untuk lebih mendekatkan Satgas Citarum Harum dengan warga.

Sambil menanti adzan maghrib, dalam suasana penuh kekeluargaan, Satgas menggunakan waktu dengan menyosialisasikan program Citarum Harum.

Satgas Subsektor 06 Citepus Sertu Mustofa menekankan bahayanya sampah yang menumpuk du aliran sungai yang bisa menimbulkan bencana banjir.

Selain itu, kata Sertu Mustofa, bahaya lainnya menimbulkan bau busuk jika sampah tidak diangkat dan bahkan bisa menimbulkan penyakit dengan lalat yang sudah mengerumuni sampah terbang ke dalam rumah.

"Karena itu kita semua, katanya, perlu memelihara kebersihan sebagaimana diterangkan dalam hadits bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Apalagi di bulan shaum ini harus lebih giat lagi menjaga dan memelihara sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai dan memelihara kebersihan lingkungan.

Dengan suasana kekeluargaan Satgas dan warga setelah ta'jil dan shalat berjamaah dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Menurut Sertu Mustofa, pada pagi dan siangnya, Satgas melaksanakan rutin membersihkan sampah di aliran dan membabad rumput di bantaran sungai sebelah kanan, di Kp. Bojongsuren Girang Kel. Pasawahan Kec. Dayeuhkolot. Semua sampah, sampah plastik dan rumput dikumpulkan di bak sampah dan sesudah kering, dibakar.**

Editor : H. Eddy D