Semangat Senin Indosiar : Janita Janet Bintang Pantura 6 Semangati Pedangdut Tetap Eksis

Elly Susanto | 07 June 2021 21:55:55

()

JAKARTA, indoartnews.com ~ Janita Janet mentor Bintang Pantura 6 asal Jawa Barat mengajak segenap pelantun dan musisi dangdut tetap eksis dengan suara yang tetap stabil di atas panggung dan penampilan yang sempurna.

Ajakan ini ia sampaikan saat highlight "Semangat Senin Indosiar", 7 Juni 2021. Janita Janet tetap produktif walau situasi sedang tidak menentu akibat pandemi Covid-19. Bahkan, ia mengalihkan sementara dengan bisnis kuliner khas Jawa Barat "Basreng" alias baso goreng.

Janita Janet sebagai pelantun dangdut tetap menata diri dalam penampilan. Wajah tetap jadi perhatian khusus. Demikian pula kondisi tubuhnya juga tetap jadi perhatian agar ketika tampil di panggung mampu "berkomunikasi" dengan penontonnya.

Ia pun lebih memperjelas bagaimana dia menjadi seorang bintang. "Selain suara, penampilan, juga attitude (sikap) merupakan hal yang tidak kalah penting ke 2 unsur (element) tersebut. Karena dengan attitude yang bagus akan menjadikan seorang bintang bertahan di industri hiburan, ucapnya.

Janita Janet juga meyakini Bintang Pantura 6 yang awalnya pesimis terhadap jenjang karirnya menjadi tumbuh semangat untuk terus berkreasi. Indosiar sendiri, katanya, sudah berhasil menjadi jembatan bagi para musisi Pantura yang tidak memiliki wadah.

Karena Indosiar menggali karakter para peserta, mulai dari suara hingga goyangan yang unik dan membuat decak penontonnya, merupakan strategi utama yang patut ditampilkan.

Cara berkomunikasi dengan para penonton dan melihat peluang di atas panggung, juga merupakan salah satu unsur yang tidak kalah pentingnya.

Karena, kata Janita, dengan pembawaan yang enak akan menghasilkan penampilan sempurna. "Jeruk nipis dan madu merupakan salah satu cara guna memelihara suara tetap stabil di atas panggung," ucap Janita Janet.

Janita Janet sendiri ingin tetap kembali bergoyang di atas panggung. Rindu sekali. Ia sendiri menyatakan terima kasih kepada Indosiar yang telah membesarkan namanya di balada dangdut dan memberi wadah bagi para calon bintang dangdut. "Saya tetap ingin berkarya," pungkas Janita Janet yang selalu optimis.**

Editor : H. Eddy D