Di Kampung Cukanglemah Satgas Citarum Harum Angkat 85 Kg Sampah Sungai Cibodas

Ken Zanindha | 21 April 2021 04:28:05

()

CICALENGKA, indoartnews.com ~ Sebanyak 85 Kg sampah di bantaran dan sungai Cibodas diangkat Satgas Sektor 21 Subsektor 16 di kampung Cukanglemah RT 02 RW 10 Desa Tenjolaya Kecamatan Cicalengka,Kabupaten Bandung pada Senin (19/4/2021).

Giat bersih-bersih itu dilaksanakan 8 personel TNI Satgas Citarum Harum di area sepanjang 65 meter dibantu warga masyarakat yang tergabung dalam Tim Kebersihan (Gober).

Satgas Subsektor 16 Cicalengka Serma Samsudin mengemukakan, usai melaksanakan pembersihan sungai, kegiatan dilanjut patroli sungai di kampung Simpen RT. 02 RW. 05 Desa Tenjolaya dengan hasil sungai bersih dari sampah dan limbah.

Komunikasi sosialisasi (komsos) pun dilaksanakan Satgas di kampung Pinggirwangi RT. 02 RW. 06 Desa Tenjolaya tentang hidup sehat dan bersih, jaga jarak, memakai masker serta jangan membuang sampah ke aliran sungai Cibodas dan Citarik.

Kompos tersebut dilaksanakan kepada 8 warga masyarakat, yakni Sobana, Cece, Nurdin, Ayit, Eris, Apandi, Arifin dan Hidayat untuk disampaikan kepada khususnya keluarga dan warga di lingkungannya.**

Editor : H. Eddy D