Senin, 6 Desember 2021 | 18:18 WIB

Ronald Koeman Tidak Puas Barcelona Unggul 1-0 di Liga Champions 2021-2022

foto

CAMP NOU, indoartnews.com ~ Barcelona yang berada di Grup E Liga Champions 2021-2022 walau unggul 1-0 atas lawannya Dynamo di Camp Nou pada Kamis (21/10/2021), namun pelatihnya, Ronald Koeman tidak puas dengan perlawanan tim asuhannya. 

Gerutuan Koeman itu dinyatakan seusai pertandingan ke 2 tim. "Seharusnya, Barcelona unggul 3 atau 4-0 atas Dynamo. Tapi timnya pada sesi pertama gagal memanfaatkan peluang 3 atau 4 gol. Karena kurang kompak di lini depan. 

Padahal Barcelona sudah mengerahkan kekuatan hingga unggul 1-0 melalui gol yang disumbangkan oleh Gerard Picue di menit ke 37.

Koeman merasa kecewa (frustasi) ketika anak asuhnya gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol lebih banyak lagi. Pasalnya, Barcelona hanya mampu menciptakan 1 gol dari beberapa peluang yang seharusnya diciptakan di babak pertama.

Koeman pun menyoroti, timnya masih memiliki masalah dalam penyelesaiannya. Namun pelatih asal Belanda itu bersyukur Barcelona mampu menunjukkan kualitas bertahan yang baik. 

"Anda tidak bisa begitu baik di depan gawang. Kami mempertaruhkan hidup. Untungnya kami sempurna dalam bertahan," imbuhnya. 

"Kali ini kami dalam kondisi terbaik. Kami akan dengan selisih gol, setidaknya jika kami menang," kata Koeman. 

Terlepas dengan kekecewaan Koeman itu, Barcelona setidaknya berhasil merebut kemenangan pertama di liga Champions 2021-2022. Sebab pada laga Liga Champions sebelumnya, Blaugrana selalu menelan kekalahan. **

Editor : H. Eddy