Selasa, 11 Agustus 2020 | 23:34 WIB

LIA EcoFest 2019 Ajang Kompetisi Bahasa Inggris Diikuti 40 Peserta

foto

Elly Susanto

BANDUNG, indoartnews.com - LIA, sebagai lembaga pendidikan bahasa Inggris terbesar dengan gerai-gerai tersebar di Indonesia memperingati usianya ke 60 dengan berbagai acara menarik.

Pada hari Minggu 29 September 2019 di Gedung Sate, LIA Eco Tourism, menggelar penanaman pohon bersama Gubernur Jawa Barat dan Ketua Yayasan LIA, Mayjen TNI (Purn) Drs. Hendardji Soepandji SH.

Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada hari itu juga mulai diadakan LIA English Competition and Festival 2019 dengan peserta 400 orang siswa SD - SMA dan Umum yang berlangsung hingga Senin 30 September 2019. 

Tema EcoFest 2019 adalah "Kesadaran dan Kepedulian Generasi Muda terhadap Lingkungan Hidup untuk Indonesia yang berkelanjutan." Menurut Hendardji, ajang LIA EcoFest 2019 , rangkaian kompetisi ini meliputi Show and Tell, Story Telling, Pecha Kucha and Debate. Dimeriahkan dengan Festival Internstonal dan lomba Presentasi Bahasa Indonesia oleh presenter asing.

Dituturkannya pula, acara ini diadakan di Kota Bandung selain karena sebagai kota metropolitan juga sebagai kota pendidikan dinilai tepat untuk event ini. Dengan diadakannya di Kota Bandung diharapkan dapat memacu motivasi generasi muda untuk memperkenalkan keterampilan berkomunikasi global.

Bandung pun memiliki daya tarik kuat dan kaya dengan destinasi wisata sehingga peserta diharapkan dapat menggali potensi, dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi.**