Rabu, 8 Desember 2021 | 02:23 WIB

Indosiar Jaring Talenta Dangdut Bintang Pantura 6 Secara Virtual

foto

Salsadhira dan Eva Azzahra

BANDUNG, indoartnews.com ~ Direktur Programing SCM Harsiwi Achmad mengatakan, indosiar yakin akan menemukan penyanyi-penyanyi khas Pantura yang memiliki paket lengkap.

Keyakinannya itu siap diuji dalam Bintang Pantura 6 yang digelar secara virtual, online, Kamis (20/5-2021) guna menjaring talenta-talenta berbakat. Audisi online Bintang Pantura 6 telah berlangsung sejak April 2021.

Sebelumnya Bintang Pantura telah menobatkan Lilis Darawangi juara Bintang Pantura (BP) 1, Tika Zeins Juara BP 2, Toto Anggit Juara BP 3, Fitri Tamara Juara BP 4 dan Putri Jamila Juara BP 5.

Memasuki tahun ke-6, kompetisi dengan varian ragam dangdut kembali menjaring talenta-talenta berbakat melalui audisi secara online.

BP 6 yang dijaring secara online ini, kata Harsiwi, nantinya akan dipanggil yang terbaik dan akan dipanggil ke Jakarta bagi yang lolos seleksi. Para pencinta dangdut bisa menikmati suguhan para talenta muda Indonesia di layar kaca. Karena Indosiar menayangkan secara live BP 6.

Harsiwi menyebutkan, BP digelar Indosiar pertama kali pada 2015 dan kembali menghadirkan lagi ajang pencarian bakat BP yang memasuki musim ke-6.

Irama khas Pantura yang kental dengan musik kedaerahan memiliki tempat tersendiri di industri musik dangdut Indonesia.

Harsiwi menyebutkan, BP sempat terhenti pada 2019 dan 2020. Kini datang lagi untuk menjaring bakat dari seluruh daerah di Indonesia. Pendaftaran dan audisi BP 6 dibuka sejak April hingga 23 Mei 2021.

Pada audisi kali ini Indosiar masih menyelenggarakannya secara daring di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum reda.

Indosiar sebagai penyelenggara, optimis bisa sukses mengadakan audisi daring. Karena telah terbukti di ajang Pop Academy 2020 dan Liga Dangdut Indonesia (Lida)@ 2021.

SALSA dan EVA

Sementara seorang peserta audisi Salsadhira, mengaku baru pertama ikut dalam audisi BP. Tapi sebelumnya, gadis asal Bandung ini pernah mengikuti ajang pencarian bakat lainnya.

Salsa panggilan akrabnya mengaku, ia biasanya nyanyi di panggung dan selalu fokus pada dunia tarik suara, baru kemudian melanjutkan pendidikannya.

"Ini kesempatan. Jika disuruh memilih saya pilih nyanyi saja, tak terbatas waktunya, " kata gadis berusia 18 tahun ini usai audisi online Kamis (20/5).

Demikian pula seperti kata Eva Azzahra, ia juga pernah ikut ajang pencarian bakat. Namun untuk BP baru pertama kali. Ia yang hoby nyanyi ini sejak SD juga aktif dari panggung ke panggung menghibur masyarakat.

"Karena memang saya hoby nyanyi dan suka joged. Jadi suka dunia musik. Selama ini pula saya selalu nyanyi di panggung-panggung, kadang di event pernikahan dan hajatan lainnya, ujarnya. **

Editor : H. Eddy D