Rabu, 1 Desember 2021 | 16:09 WIB

Daun Xiang Chun di Posko 21 Bumbu Masak Nasi Goreng Bikin Wangi dan Sedap

foto

Nasi goreng bumbu daun Xiang Chun

KOTA CIMAHI, indoartnews.com ~ Usai panen Eco Enzyme sekitar 2 ton yang dibuat 4 bulan hasil kerjasama Satgas Sektor 21 bersama tim Doddy dari Eco Enzyme, Dansektor 21 Kol. Arm. Nursamsudin memuji karya Doddy lainnya berupa pembuatan martabak dan nasi goreng. 

Khusus tentang nasi goreng karya Doddy yang lain dari yang lain, kata Dansektor 21, karya itu akan menjadi bekal bagi seluruh anggota Satgas jika sudah pensiun. "Saya harap bukan sebagai pegawai melainkan jadi pengusaha," tegas Kolonel Nursamsudin seraya tersenyum dan mengacungi jempol, Ahad (3/10/2021). 

Mengenai hal ini, Doddy berujar sedapnya nasi goreng yang dibuatnya selain racikannya yang pas juga berkat daun Xiang Chun atau dikenal daun Suren yang jarang diketahui oleh masyarakat. 

"Di sini, Posko 21 ini banyak sekali daun Xiang Chun. Salah satu kegunaannya, jika kita blender untuk membuat nasi goreng, sedapnya luar biasa. Wangi sekali. Silahkan dicoba," jelas Doddy. 

Untuk mewangikan dan menyedapkan nasi goreng ini, ucap Doddy, tidak usah memakai bawang dan lainnya. Hanya merica, garam secukupnya dan yang utama blenderan daun Xiang Chun rasanya luar biasa.

"Kita patut bersyukur, kata Doddy, di alam sekitar Posko Cipageran Cimahi Selatan ini bisa kita dapati tanaman yang bermanfaat bagi kita semua," pungkas Doddy. **

Editor : H. Eddy D