Rabu, 1 Desember 2021 | 16:56 WIB

Karya Bakti Sektor 21 Sub 04 Cidurian Bersihkan Aliran Sungai di Kp. Babakan

foto

KAB. BANDUNG, indoartnews.com ~ Kegiatan karya bakti sungai merupakan salah satu upaya satgas dalam memberikan contoh nyata kepada masyarakat bantaran sungai untuk bagaimana warga ikut serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya sungai.

Seperti halnya yang dilaksanakan Satgas Sektor 21Subsektor 04 Cidurian rutin membersihkan sampah dan pembabadan rumput liar di bantaran sungai Cidurian yang berada di Kp. Babakan GBI Desa Buahbatu, Kec. Bojongsoang.

Dari hasil pembersihan sepanjang lebih kurang 100 meter, Satgas dan Gober berhasil mengangkat sampah dan rumput liar dengan sebanyak 250 Kg. Sampah dikeringkan lalu dibakar.

Kegiatan Satgas Subsektor 04 Cidurian dilanjut dengan patroli sungai sekitar Kp. Rancaoray RT 01 RW 01. Satgas menemukan sungai dalam keadaan bersih dari sampah dan limbah.

Untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan khususnya sungai, Satgas melaksanakan komunikasi sosial kepada warga Resty dan Dini di Kp. Rancaoray Rt. 01 Rw 01, Dewi dan Tantri di kp. Babakan RT 03 RW 01.

Kepada mereka Satgas menghimbau agar selalu menjaga kebersihan sungai dan lingkungan khususnya di mana mereka tinggal.**