Rabu, 1 Desember 2021 | 16:28 WIB

Satgas Sektor 21-10 Bersihkan Sampah di Aliran Sungai Cigugur Margaasih

foto

Ken Zanindha

Sertu Ayatullah bersama personel lainnya dibantu Gober bersihkan aliran sungai Cigugur, Sabtu (4/9/2021)

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Sektor 21 Subsektor 10 Margaasih tetap aktif membersihkan sungai dan bantarannya dengan memerangi sampah. "Tapi sampah itu bukan buangan dari warga sekitar lingkungan sungai," kata Satgas Subsektor 10 Margaasih, Sertu Ayatullah.

Sertu Ayatullah dalam obrolan dengan awak media di bantaran sungai Cigugur jalan Rancamalang Margaasih, Sabtu (4/9-2021), menyatakan keprihatinan karena semua sampah hasil pembersihan dikumpulkan di bantaran karena hingga saat ini belum memiliki bak sampah.

Di lain pihak, masyarakat sudah menyadari tidak buang sampah sembarangan, khususnya ke sungai. Jika pun ada sampah, itu buangan pengendara yang lewat di bantaran, kata Sertu Ayatullah.

Satgas bersama tim pelopor kebersihan melaksanakan karya bakti di sepanjang sungai Cigugur di Desa Margaasih.

"Sampah yang kami bersihkan dari aliran sungai dikumpulkan di sepanjang bantaran sungai karena hingga saat ini belum memiliki bak sampah," ucap Sertu Ayatullah.

Tetapi, katanya, kesini suka ada gerobak sampah milik RW, mengangkut sampah kemudian dibawa ke tempat penampungan dan biasanya dari tempat penampungan, seminggu kadang 3 hari sekali diangkut ke DKP.

Menurut Sertu Ayatullah, pihaknya sudah rembukan dengan warga dan pengurus warga untuk bareng-bareng membuat bak sampah dan mereka siap membantu dan menyumbang. Gotong royong. **

Editor : H. Eddy D