Rabu, 8 Desember 2021 | 02:00 WIB

Aktivitas Satgas Subsektor 11 Lagadar di Kampung Cikuya

foto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Aktivitas Satgas Sektor 21 Subsektor 11 Lagadar tetap berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Sasaran pokok membersihkan sungai dari sampah dan limbah demi terwujudnya Citarum Harum sebagaimana isi Perpres No.15/2018. Satgas Subsektor 12 Lagadar hari Minggu 10/10/2021) membersihkan bantaran anak sungai Cimahi di kampung Cikuya RT 03 RW 12 Desa Lagadar Kec. Margaasih Kab. Bandung.

Menurut Satgas 11 Lagadar, Serma Ahmad Jamroni, dari bersih-bersih sungai ini Satgas berhasil dengan mengangkat 55 kg sampah sepanjang 42 meter. Setelah sampah dikeringkan lalu dibakar.

Selanjutnya, Satgas melaksanakan patroli anak sungai Cimahi guna pencarian limbah industri yang masih dibuang di Sungai. Dari hasil patroli, kondisi di sepanjang sungai terlihat bersih dari sampah mau pun limbah.

Komunikasi sosial tetap dilaksanakan Di kampung Cikuya Lagadar. Kepada warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai Satgas mengharapkan agar jangan buang sampah sembarangan khususnya ke sungai demi terpeliharanya lingkungan yang bersih.**